Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Bertemu Ganjar, Dubes Korsel: Sangat Senang Bertemu Sahabat Lama

Semarang, Aktualiti.com – Duta Besar Korea Selatan (Dubes Korsel) untuk Indonesia, Park Tae-sung mengaku sangat senang bertemu kembali dengan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

“Tentunya kami sangat senang, karena ini seperti pertemuan kembali dengan sahabat lama karena bulan Mei setahun yang lalu kita bertemu pertama kali saat peletakan batu pertama KCC Glass” ungkap Park Tae-Sung.

Hal tersebut ia sampaikan saat melakukan kunjungan kerja ke Semarang dan bertemu dengan Ganjar di rumah jabatan Gubernur Jawa Tengah, Kamis (9/6/2022).

Baca juga: Luhut dan Ganjar Sepakat Tunda Kenaikan Tarif Tiket Masuk Candi Borobudur

Ganjarpun juga mengaku, setiap bertemu dengan Park Tae-sung mendapatkan energi baru dalam bekerja.

“Beberapa kali ngobrol dengan Mr. Park Tae-sung, saya merasakan mendapat energi baru dalam bekerja,” ucap Ganjar di akun instagram @ganjar_pranowo.

Gubernur Jawa Tengah dua periode tersebut juga mengungkapkan semakin tahun kesepakatan kerjasama Pemprov Jateng dengan Korea Selatan semakin erat. Entah itu soal pertukaran atau silang budaya maupun persoalan investasi.

Pada pertemuan tersebut Dubes Korsel mengucapkan terimakasih atas kerjasama yang selama ini dijalin Pemprov Jateng dengan Korsel.

“Terimakasih banyak atas semua dukungan Pak Gubernur yang sangat luar biasa, termasuk permohonan kami terkait program vaksinasi warga Korsel yang ada di Jateng dan itu sudah direalisasikan” ucap Dubes Korsel.

Baca juga: Menanam Pohon Hingga Bersepeda Bambu, Diplomasi Ala Jokowi

Park Tae-sung juga menyampaikan kendala, terkait dengan suplai gas dan pembangunan infrastruktur jetty atau dermaga.

“Sebelumnya kami ucapkan kembali terimakasih banyak atas sambutannya, dan terkait dua kendala tadi kami mohon bantuan dan dukungan dari Bapak Gubernur agar dua kendala tadi terselesaikan dengan baik,” imbuh Parkir Tae-sung.

Menanggapi hal tersebut Gubernur Jateng mengungkapkan Pemprov Jateng saat ini ada program gas piping dan program jetty menjadi prioritas.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini