Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Buka Jakarta Fair, Gubernur Anies: Terbesar, Terlama, Terlengkap di Asia Tenggara

Jakarta, Aktualiti.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa Jakarta Fair menjadi ajang pameran terbesar, terlama, dan terlengkap di kawasan Asia Tenggara.

Hal itu disampaikan Anies saat pembukaan secara resmi Jakarta Fair, di Jakarta International Expo, Kemayoran, pada Kamis (09/06/2022) malam.

“Selama ini Jakarta Fair merupakan ajang pameran terbesar, terlama, terlengkap di kawasan Asia Tenggara,” kata Anies.

Dia bersyukur tradisi yang sudah berada di Jakarta selama 53 Tahun bisa digelar kembali setelah sempat absen karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, kita bersyukur sekali, hari ini kita kembali menyaksikan Jakarta Fair muncul di Kemayoran di Jakarta setelah dua tahun absen di kota ini,” ujar Anies.

Dia menceritakan bahwa pada pergelaran 2019 jumlah pengunjung mencapai angka 6,8 juta orang dan transaksinya sebesar Rp 7,5 Triliun.

Anies mengharapkan Jakarta Fair tahun ini menjadi tanda kebangkitan perekonomian sesudah masa pandemi.

“Dengan adanya pembukaan Jakarta Fair ini, kita berharap bahwa masyarakat tergerak, transaksi meningkat, dan harapannya nanti peningkatan kesejahteraan benar-benar bisa tercapai,” ujarnya.

Dia menginginkan Jakarta Fair bisa dimanfaatkan untuk bertukar pengalaman, bertukar gagasan, dan bertukar jaringan.

“Kegiatan Expo seperti ini bukan sekadar antar pengunjung dan stan-stan yang dikunjungi, tapi setiap stan yang memiliki aktivitas di sini saling belajar satu sama lain,” ucap Anies.

“Ini adalah tempat bertemunya pelaku-pelaku usaha berbagai sektor berbagi pengalaman, berbagi jejaring, berbagi peluang, sehingga sama-sama bisa bangkit,” lanjutnya.

Anies mengungkapkan terdapat keistimewaan dalam perhelatan Jakarta Fair.

“Ini yang tidak bisa dinilai secara rupiah, karena di situlah ada knowledge, ada experience, sesuatu yang tidak mungkin dikonversi begitu saja dengan rupiah,” ujarnya.

Anies menyerukan waktunya untuk saling mendukung kebangkitan Jakarta dan Indonesia. Seluruh komponen agar bekerja sama sehingga bisa lebih kuat di masa mendatang.

Selain itu, dia juga mengajak warga Jakarta dan sekitarnya untuk berkunjung bersama keluarga.

“Mengajak kepada seluruh masyarakat Jakarta dan sekitarnya sempatkan ajak keluarga datang ke Jakarta Fair,” kata Anies.

“Izinkan mereka punya pengalaman di tempat ini dan kami yakin itu akan menjadi pengalaman yang mengesankan bagi semuanya,” terusnya.

Terakhir Anies menginginkan Jakarta Fair bisa menjadi hiburan sekaligus perekat persaudaraan.

“Datang bersama keluarga, bersama komunitas, insyaallah ini menjadi kesempatan mendapatkan hiburan yang bisa mengikateratkan persaudaraan di antara kita semua,” pungkasnya.

 

Reporter: Fikri Hadiansyah
Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini