Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Buntut Tabrak Lari di Bali, Kendaraan Plat B Dihujat Netizen

Jakarta, Aktualiti.com – Plat B trending di media sosial, nampaknya netizen tanah air di twitter ramai-ramai memberikan komentar negatif terkait perilaku berkendara plat B khususnya di daerah.

Hal tersebut bermula ketita influencer bernama Jenny Jusuf memposting screenshot postingan milik Kadek Widiana yang mengunggah peristiwa tabrak lari yang menimpa pengendara Motor PCX Putih dengan Plat Nomor B 2296 TRA di Jalan Puputan renom, Bali pada Senin dini hari, 14 Juni 2022 pukul 00:25 WITA.

Perlu diketahui,

Dilansir dari laman auto.co.id Plat B merupakan kode plat kendaraan untuk wilayah JABODETABEK yang meliputi : Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan.

Baca juga : Inilah Daftar Wilayah yang Tidak Bisa Nonton TV Pakai Antena, Kamu Termasuk?

Kode plat belakang setelah nomor kendaraan asal:
Biasanya plat nomor terdiri dari 3 huruf belakang, misal B (4 Nomor) XYZ setelah nomor. Huruf X menunjukkan tempat kendaraan terdaftar.
U: Jakarta Utara
B: Jakarta Barat
P: Jakarta Pusat
S: Jakarta Selatan
T: Jakarta Timur
Z atau E: Kota Depok
G atau N: Kabupaten Tangerang
C atau V: Kota Tangerang
K: Kota Bekasi
F: Kabupaten Bekasi
W: Kota Tangerang Selatan
R: Kendaraan Dinas
X: Kendaraan Ssementara
Kode nomor kendaraan di atas tidak berlaku untuk Bajaj.

Setelah Kadek memposting, salah satu influencer ikut meramaikan, yaitu akun dengan nama Jenny Jusuf. “Bantuin ah biar cepat ketangkep,” tulis Jenny dalam unggahannya.

Alhasil, banyak netizen yang mengaitkan peristiwa tabrak lari dengan perilaku pengendara dengan kendaraan berplat nomor B di daerah-daerah. Mayoritas memberikan kesan negatif dengan berbagi pengalaman yang dibagikan para netizen.

“Plat B emang begitu, grasak grusuk berasa si empunya jalan,” unggah Lina salah satu netizen yang ikut membalas tweet jenny.
Salah satu komika kondang juga kedapatan ikut meretweet unggahannya Jenny, yaitu Ernnest Prakasa (@ernestprakasa).

Akun dengan nama Bukan Yoo Na Bi (@mufidanura) juga ikut membalas tweet Jenny Jusuf, “Valid! Plat B kalo di luar kota suka banyak gaya, udah pernah buktiin soalnya.” dan masih banyak lagi yang rata-rata plat B mendapatkan kecaman negatif.

Postingan Jenny mendapat perhatian netizen, dimana postingannya mendapatkan 1.118 komentar, 13.000 retweet, dan 57.000 like, sehingga trending di twitter.

Reporter : Dani A.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini