Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Datangi Kantor MUI, PPI Desak Artis NM Minta Maaf Kepada Umat Islam

Jakarta, Aktualiti.com – Sejumlah massa yang tergabung dalam Poros Pemuda Islam (PPI) mendatangi kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) pada Jumat (27/05) pagi tadi. PPI menuntut agar artis NM segera menyampaikan permintaan maaf kepada umat islam secara terbuka.

“Artis NM telah melukai hati umat Islam. Kami menuntut yang bersangkutan untuk melakukan permintaan maaf secara terbuka,” tegas Adlin, koordinator aksi.

Hal ini diketahui merupakan bentuk reaksi atas video pendek yang beredar melalui salah satu aplikasi sosial media TikTok. Pada video tersebut artis NM disinyalir menyebut perkataan yang tidak terpuji.

“…. tapi di agama islam banyak yang menonton video bo**p. Termasuk kalian nih yang lagi nontonin gue,” ucap NM melalui akun sosial media miliknya.

Massa PPI menilai bahwa ucapan NM tidak hanya telah melukai hati umat Islam, melainkan menimbulkan kegaduhan publik.

Sejumlah massa dari PPI kemudian mendatangi kantor MUI untuk memberikan dukungan moril agar lembaga tersebut segera mengambil langkah tegas.

“Kami berharap agar MUI segera melaporkan NM ke Bareskrim Polri dan MUI juga segera mengeluarkan fatwa agar stasiun televisi nasional tidak lagi menerima NM. Hal ini sebgai bentuk efek jera karena telah membuat gaduh publik,” tegas Adlin.

PPI juga mendorong agar MUI segera membuat laporan ke pihak kepolisian terkait ucapan NM dalam video yang beredar di sosial media.

“Kami mendesak agar MUI segera membuat laporan ke Bareskrim Polri terkait pelecehan yang dilakukan oleh NM,” desak koordinator aksi.

Dalam hal ini NM dapat dijerat dengan UU ITE atau ujaran kebencian. Selain itu, NM juga bisa dijerat dengan pasal 156 (a) KUHP yang dimana melarang setiap orang dengan sengaja dimuka umum mengeluarkan perasaan atau melakukan perbuatan yang bersifat permusuhan, penyalahgunaan, atau penodaan terhadap suatu agama.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini