Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Diguyur Hujan Deras Semalaman, Longsor Terjadi di Kota Manado

Manado, Aktualiti.com – Tanah Longsor Terjadi di taman Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano, Jalan Yos Sudarso, Paal Dua, Kota Manado. Kejadian pada Jum’at (04/03/22). Longsor di manado ini terjadi setelah Taman Daerah Aliran Sungai (DAS) Tondano di guyur hujan semalaman sehingga menggerus tanah di sepanjang aliran sungai dan merobohkan pohon yang ada di tepi aliran sungai.

Hujan yang mengguyur sepanjang malam menyebabkan longsor dan pohon tumbang menutupi sebagian badan jalan, arus lalu lintas yang padat menyebabkan kemacetan cukup panjang, terutama arus lalu lintas yang menuju Bandara Sam Ratulangi Manado, kejadian ini juga mengakibatkan 1 korban jiwa.

Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga mengatakan korban meninggal dunia setelah sempat dilarikan kerumah sakit. Korban tewas atas nama Nikson Heler, Usia 23 Tahun, Warga kampung Bukide, Kecamatan Nusa Tabukan, Kabupaten Sangihe.

Pohon tumbang mengenai pengendara sepeda motor, tim SAR setelah menerima laporan terjadi tanah longsor, langsung bergerak cepat dengan menurunkan alat berat untuk membersihkan jalan, serta melakukan evakuasi terhadap korban. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nahas setelah dilarikan kerumah sakit korban tidak dapat diselamatkan.

Pemerintah setempat ketika meninjau lokasi longsor memberikan bantuan terhadap keluarga korban longsor yang meninggal dunia, pemerintah setempat juga terus berkoordinasi dengan Basarnas agar proses evakuasi badan jalan yang tertutup longsor di manado bisa cepat diatasi.

Penulis: M. Amin Via (Voyz.id)

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini