Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Dipolisikan DPP KAI, Razman Bantah Tudingan Pemalsuan Ijazah

Jakarta, Aktualiti.com– Razman Arif Nasution membantah tudingan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI) atas dugaan pemalsuan ijazah miliknya.

Razman menegaskan bahwa ijazah sarjana hukum miliknya adalah ijazah asli dan bisa dibuktikan keasliannya.

“Iyalah (asli). Eh, yang palsu itu kalau gue cetak di Pasar Pramuka. Itu baru palsu,” tegas Razman, Jumat (29/7/2022).

Razman menantang DPP KAI yang telah menuding dirinya memalsukan ijazah. Ia mengatakan ijazah miliknya telah tercatat di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

“Jadi kalau mau tahu tentang ijazah saya, suruh ke Kopertis wilayah III atau L2DIKTI sekarang wilayah III Jakarta untuk membuka data,” kata Razman.

Razman menambahkan penjelasan bahwa data dirinya sebagai sarjana hukum tercatat dari yayasan dan rektor di tahun 2014.

“Itu ada recovery data, report dari yayasan dan rektor tahun 2014. Di situ ada semua (data) ijazah dan mahasiswanya,” jelasnya.

Untuk diketahui Razman dilaporkan melanggar Pasal 263 juncto 264 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) dan Pasal 68 ayat (2) Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sisdiknas, pada Jumat (29/07/2022).

Dikonfirmasi secara terpisah, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan membenarkan adanya laporan masuk terhadap Razman di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut atas dugaan pemalsuan surat dan atau penggunaan akta palsu.

“Iya benar. Laporannya terkait dugaan pemalsuan surat dan atau penggunaan akta palsu,” kata Zulpan.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini