Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Fashion Week akan Digelar di Solo, Ini Tanggapan Gibran

Solo, Aktualiti.com – Penggagas acara peragaan busana di jalanan Kota Solo Daniel Yugusta Chris Valiantdra membatalkan acara Solo Fashion Week yang mulanya akan diadakan di Jl. Jenderal Sudirman, Solo, Sabtu (30/7/2022).

Daniel mengubah rencananya menjadi Agustus supaya konsep yang diusung lebih matang.

Menurut keterangan Daniel, awalnya ia iseng merencanakan untuk membuat acara di Baluwarti, Pasar Kliwon lalu kemudian ingin mengubah rencana dengan memindahkan lokasi ke Gladag, Solo yang ternyata mendadak viral.

“Kan dulu pengen awalnya pakai baju lurik, batik, jalan tok, foto selesai. Istilahnya gak ada kegiatan lain,” terang Daniel dilansir dari solopos.com, Rabu (27/7/2022).

Daniel menjelaskan niat awalnya berinisiatif merencanakan acara tersebut untuk memeriahkan ASEAN Para Games yang digelar di Solo sebagai tuan rumah.

Baca juga : Goes To Paris, UMKM Solo Mendunia!

Kemudian ia membatalkan acara yang rencananya akan digelar besok Sabtu dan menggantinya pada Agustus mendatang. Untuk detail waktu dan lokasi masih belum ditentukan hingga kini.

“Kota Solo punya banyak potensi yang bisa digali karena Kota Solo dikenal sebagai kota budaya. Banyak situs sebagai ajang anak muda untuk berekspresi sambil nguri-nguri budaya,” tambahnya.

Disinggung terkait dukungan dari Pemkot Solo, Daniel memberi keterangan bahwa sepertinya Pemkot Solo belum mengetahuinya.

Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka mempersilahkan dan tidak melarang anak muda Solo yang ingin menggelar peragaan busana. Asalkan pakaian sopan dan tertib serta tidak mengganggu lalu lintas.

Ojo neng tengah dalan, neng pinggir dalan (jangan di tengah jalan di pinggir jalan aja) ya. Ojo lewat (jangan lewat) zebra cross bisa mengganggu pengguna jalan,” ungkap Gibran.

Reporter : Roudhotul Jannah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini