Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

FKDT Padang Sidempuan Gelar Pekan Olahraga untuk Santri

Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) Kota Padang Sidempuan gelar Pekan Olahraga Seni Santri Diyah Takmiliyah (Porsadin) ke-4 di Madrasyah Tsanawiyah Yayasan Perguruan Karya Setia (MTs YPKS) pada Minggu, 11 September 2022.

Ketua FKDT Kota Padang Sidempuan, Romando Yusrat Pulungan mengatakan, “Rencananya, Porsadin FKDT akan dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Padang Sidempuan, Masir yang diwakili Kasi Pakis Maralias,” ujarnya.

“Selain itu juga Kakan Kesbangpol Padang Sidempuan Rahmat Timbul Lubis dan Kadis Sosial Padang Sidempuan Jupri,” ujarnya melanjutkan keterangan.

Mengusung tema Santri diniyah sehat kuat cerdas berkarakter dan unggul, Porseni FKDT Padang Sidempuan diikuti sebanyak 422 peserta dari Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) se Kota Padang Sidempuan.

Perlombaan yang digelar antara lain Tahfiz Juz Amma, Pidato Bahasa Indonesia, Pidato Bahasa Arab, Murottal Wal Imla, MTQ, Kaligtafi, Puisi Islami, Cerdas cermat, Lomba lari dan Musabaqoh Qiroatul Kutub (MQK).

“Khusus MQK merupakan yang pertama digelar dalam Porseni FDKT Padang Sidempuan,” tutur Pakis Maralias.

Dilansir dari salah satu fkdt-madin.id, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT) adalah organisasai para pejuang MADIN (Madrasah
Diniyah) dalam berkhidmat, mengajar dan merawat madrasah tentunya harus mendapat perhatian dalam bentuk peningkatan kualitas mengajar, pemberian kesejahteraan yang layak dan menjalankan manajemen sekolah/madrasah dengan bagus dalam penerapan standarisasi yang akan disesuaikan dengan perkembangan zaman.

Madrasah Diniyah Takmiliyah (MDT) merupakan sekolah yang didirikan dengan gotong royong masyarakat untuk menempa anak-anak dalam berbudi dan berakhlakul karimah. Sekolah keagamaan yang keberadaanya hampir ada di setiap kampung-kampung di seluruh Tanah Air dengan metode pembelajaran dan manajemen yang konvensional.

Jika di dalam sekolah umum terdapat suatu organisasi yaitu MGMP, KKG. Maka berbeda dengan madrasah diniyah organisasinya disebut Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT).

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini