Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Gibran Semangati Paskibraka meski Gagal Kibarkan Bendera pada Upacara di Solo

Solo, Aktualiti.com – Pada upacara peringatan HUT ke-77 RI bertempat di Stadion Sriwedari Solo, Rabu (17/8/2022) terdapat insiden gagalnya bendera dikibarkan.

Peristiwa tersebut terjadi ketika bendera akan dikibarkan oleh petugas paskibraka, pengait talinya patah. Upacara yang dipimpin oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka itu gagal mengibarkan bendera merah putih.

Meski begitu, lagu Indonesia Raya terus dinyanyikan hingga selesai. Petugas paskibraka membentangkan bendera di depan tiang dengan tangan sebagai bentuk penghormatan.

Setelah lagu Indonesia Raya usai dinyanyikan, peserta upacara bertepuk tangan untuk mengapresiasi para petugas paskibraka.

“Untuk menyemangati adik-adik paskibra mohon tepuk tangannya sekali lagi,” ucap Gibran mengawali amanatnya, dilansir dari Kompas.com, Rabu (17/8/2022).

Tidak hanya itu, setelah upacara Gibran bergegas menemui para petugas paskibraka untuk menyemangatinya. Gibran turut mengajak petugas paskibraka menyapa tamu undangan.

Gibran memaklumi insiden ini sebab ia melihat bahwa petugas paskibraka kota Surakarta ini telah maksimal dalam berlatih.

“Yang namanya kejadian seperti ini kecelakaan, tidak bisa diprediksi. Ya kesalahan-kesalahan kecil saya mohon maaf. Yang penting adik-adik paskibraka sudah semangat.” tutur Gibran.

Selain gagalnya pengibaran bendera, Gibran mengatakan bahwa upacara berjalan dengan lancar.

“Iya nggak apa-apa (nggak kepasang), kesalahan teknis tidak bisa kita prediksi. Ya lumayan lancar,” tambahnya.

Reporter : Roudhotul Jannah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini