Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

GP Ansor akan Datangi Holywings Terkait Promosi Miras dengan Simbol Agama

Jakarta, Aktualiti.com- Pasca beredarnya unggahan sosmed yang berisikan promosi miras untuk nama Muhammad, GP Ansor DKI Jakarta kerahkan anggotanya untuk mendatangu semua lokasi Holywings di Jakarta.

Kabar itu disampaikan oleh Wakil Ketua Pimpinan Wilayan (PW) GP Ansor DKi Jakarta, Muhammad Sufyan Hadi. Ia menerangkan bahwa hal itu merupakan intruksi dari Ketua PW GP Ansor DKI Jakarta, Ainul Yakin.

“Kami sesuai dengan instruksi pimpinan wilayah GP Ansor DKI Jakarta untuk memerintahkan kader Ansor dan Banser untuk konvoi ke titik Holywings berada,” kata Wakil Ketua Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Sufyan Hadi kepada Aktualiti.com, Jumat (24/6/2022).

Sufyan menjelaskan bahwa promosi yang dilakukan Holywings tersebut telah menistakan agama. Pasalnya, mereka menggunakan nama Muhammad dan Maria dalan promosi miras.

Menurut Sufyan, dirinya sangat kecewa atas apa yang sudah dilakukan oleh Holywings. Ditambah lagi unggahan tersebut menjadi viral dan membuat masyarakat menjadi geram.

Tak hanya GP Ansor, Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah juga ikut merespon. Ketua PP Muhammadiyah, Dadang Kahmad juga menyesalkan kejadian tersebut.

“Untung sudah diganti tetapi jejak digital akan tetap (ada). Kami prihatin dan menyesalkan atas tindakan tersebut,” ujar Dadang.

Senada dengan GP Ansor dan Muhammadiyah, MUI DKI Jakarta pun ikut merespon. Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI DKI Jakarta Faiz Rafdi mengingatkan Holywings dan pihak manapun agar tidak mengulang perbuatan sensitif yang berpotensi menyinggung keberagamaan di Indonesia.

Sebelumnya diketahui bahwa Holywings melakukan promosi melalui media sosial, berupa miras gratis bagi pengunjung yang bernama Muhammad untuk laki-laki dan Maria untuk perempuan.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini