Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Hasil Survei Tunjukkan Masyarakat Puas dengan Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf

Jakarta, Aktualiti.com – Survei dari Center for Political Communication Studies (CPCS) menunjukkan hasil bahwa sebesar 80,6 persen dari responden menunjukkan kepuasan terhadap pemerintahan Jokowi-Ma’ruf.

Dilansir dari antaranews.com, Direktur Eksekutif CPCS Tri Okta mengatakan bahwa masyarakat menilai pemerintahan Jokowi-Ma’ruf sukses dalam menyelesaikan krisis ekonomi dan inflansi.

Dari total 80,6 persen yang menyatakan puas, terdapat 9,3 persen responden yang menilai sangat puas.

Meski begitu, Okta menambahkan bahwa gejolak inflasi ini diprediksi terus berlanjut. Pemerintah tidak boleh lengah sebab harus menjaga Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) supaya tidak membengkak guna menahan subsidi supaya menekan kenaikan harga.

Gejolak inflasi yang ada ini timbul karena beberapa faktor seperti pandemi, invasi Ukraina serta problem cuaca.

Baca juga : BPS: Cadangan Beras Nasional Juni 2022 Capai 9,71 Juta Ton

Indonesia yang kini menjadi Presidensi G20 turut berpartisipasi meredam kenaikan harga di dunia. Salah satunya upaya Presiden Jokowi datang ke Ukraina dan Rusia yang mendesak supaya keran ekspor gendum hingga pupuk dibuka.

Tidak hanya itu, Presiden Jokowi semakin sering melakukan kunjungan ke berbagai negara seperti di Asia Timur yaitu China, Jepang serta Korea Selatan.

Hal tersebut tentu meningkatkan peran strategis Indonesia. Presiden Jokowi melakukan berbagai upaya untuk memperbaiki ekonomi setelah pandemi.

Survei yang dilakukan CPCS pada 22-27 Juli 2022 ini diwakili oleh 1.200 responden dari 34 provinsi. Mereka diwawancarai secara langsung tatap muka.

Reporter: Roudhotul Jannah

Editor : M Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini