Wednesday, September 28, 2022
spot_img
spot_img

Ini Link Peringkat SMA Terbaik Berdasarkan Hasil UTBK

Jakarta, Aktualiti.com – Bagi Bapak Ibu yang akan menyekolahkan putra-putrinya ke SMA dan setingkatnya yang terbaik, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) telah merilis 1.000 peringkat untuk sekolah setingkat SMA berdasarkan nilai Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) 2022.

Dikutip dari chanel You Tube resmi LTMPT, Direktur Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo Widyobroto mengatakan jika pemeringkatan 1.000 sekolah ini dalam rangka memberikan gambaran.

“Untuk memberi gambaran, utamanya (untuk) masyarakat yang akan menitipkan putra-putrinya untuk melanjutkan sekolah tingkat SLTA,” terangnya.

Top 1.000 peringkat sekolah yang diumumkan oleh LTMPT pada Jumat, 26 Agustus di laman resmi mereka dengan judul “Peringkat Sekolah Terbaik Berdasarkan Nilai UTBK”.

Pada saat bersamaan, Ketua LTMPT Mochamad Ashari mengatakan bahwa jumlah sekolah yang menjadi peserta UTBK sebanyak 23.657.
“Sedangkan peserta yang mengikuti yang mengikuti UTBK (2022) ada sebanyak 745.115 orang,” ujarnya lagi.

Berikut ini link atau tautan yang menunjukkan pemeringkatan 1.000 sekolah terbaik berdasarkan hasil UTBK tahun 2022, https://top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id/site/index.

Sebagai Informasi Tambahan,

Dilansir dari laman resmi yang sama UTBK merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan oleh LTMPT.

LTMPT adalah satu-satunya lembaga penyelenggara tes perguruan tinggi terstandar di Indonesia.

Pelaksanaan UTBK oleh LTMPT memiliki keunggulan karena hasil tes kredibel, terstandar dan nilai diberikan secara individu kepada peserta.

Tujuan dari UTBK ada 2, memprediksi calon mahasiswa yang mampu menyelesaikan studi di perguruan tinggi dengan baik dan tepat waktu; dan memberi kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti tes secara fleksibel yaitu memilih lokasi dan waktu tes.

UTBK 2022 dapat diikuti oleh siswa lulusan tahun 2020, 2021, dan 2022 dari pendidikan menengah (SMA/MA/SMK dan sederajat), serta lulusan Paket C tahun 2020, 2021, dan 2022 dengan umur maksimal 25 tahun (per 1 Juli 2022). Keikutsertaan dalam UTBK merupakan syarat utama untuk mengikuti SBMPTN.

Reporter: Dani Azkiyak

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini