Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Jokowi Instruksikan Pengadaan Vaksin Cacar dan Perketat Pintu Masuk Indonesia

Jakarta, Aktuliti.com – Presiden Jokowi mengintruksikan pengadaan vaksinasi cacar monyet dan pintu masuk ke Indonesia dari luar negeri diperketat.

Setelah temuan kasus pertama cacar monyet di Indonesia yang diumumkan oleh Kementerian Kesehatan (Kesehatan) pada Sabtu (20/8/22), Presiden Jokowi angkat bicara soal cacar monyet.

Presiden Jokowi telah memerintahkan kepada Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin untuk mempercepat penyediaan vaksin cacar monyet.

Baca juga : Hadapi Cacar Monyet, Ini Langkah Kemenkes

“Sudah saya perintahkan kepada Menkes, yang pertama urusan vaksin segera,” Ujar Presiden Jokowi yang dilansir kompas.com (23/8/22).

Selanjutnya, Presiden Jokowi juga mempertegas pintu-pintu masuk ke Indonesia dari luar negeri diperketat agar penularan penyakit tersebut tidak menyebar.

“Untuk tempat-tempat yang interaksinya tinggi, kemudian gerbang-gerbang masuk ke negara kita betul-betul dicek secara ketat,” lanjutnya.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak terlalu panik menyikapi temuan kasus cacar monyet. Sebab, penyebaran virus ini tidak seperti Covid-19 yang melalui udara, melainkan melalui sentuhan fisik.

Reporter: Dwi Kurnia

Editor: M Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini