Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Juara MotoGP Sebut Nama Staf Hotel, Sandi Uno: Kearifan Lokal Membuat Nyaman

JAKARTA, Aktualiti.com– Miguel Oliveira keluar sebagai juara MotoGP Mandalika, Minggu (20/3/2022). Pembalap asal Portugal itu mendedikasikan kemenangan salah satunya untuk seorang staf hotel, Risman.

“Saya ingin mendedikasikan podium ini untuk staf hotel di Mandalika bernama Risman yang mendukung saya pada pekan ini, dia benar-benar pria yang baik,” kata Miguel saat wawancara kemenangan.

Miguel mengatakan bahwa ia memang menjanjikan kemenangan untuk Risman.

“Saya berjanji kepadanya jika saya naik podium saya akan mendedikasikan kepadanya. Jadi, Risman, lihat ini janjiku,” lanjut pembalap asal Red Bull KTM.

Menanggapi hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno ikut merasa bangga.

“Saya sangat senang sekaligus bangga bahwa kemenangan hari ini yang didapat oleh Miguel Oliveira ternyata didedikasikan untuk Mas Risman, salah satu staf hotel tempatnya menginap,” kata Sandi.

Sandi menilai hasil ini merupakan kesuksesan dari Kemenparekraf.

“Ini membuktikan bahwa pelatihan hospitality yang kami berikan kepada pelaku pariwisata telah membuahkan hasil. Tepat sasaran, tepat manfaat, dan tepat waktu,” ujarnya.

Sandi menuturkan masyarakat Lombok sangat ramah sehingga layak mendapat penghargaan.

“Alhamdulillah keramahan dan kearifan lokal masyarakat Lombok mampu membuat para pembalap nyaman dan termotivasi untuk bisa menjadi pemenang,” pungkas Sandi.

Dalam balapan 20 putaran tersebut, Oliveira memulai pada posisi ke tujuh. Ia berhasil mencatatkan waktu 33 menit 27,223 detik.

Di papan klasemen, Oliviera beranjak ke peringkat empat dengan mengumpulkan 25 poin. Berbeda lima poin dari pemimpin klasemen.

Editor : Mochamad Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini