Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Kabar Duka, Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Tutup Usia

Jakarta, Aktualiti.com – Ketua Dewan Pers 2022-2025 Azyumardi Azra meninggal dunia pada Minggu (18/9/2022).

Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra meninggal dunia, Minggu (18/9/22) setelah tiga hari menjalani perawatan di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia. Duta Besar RI di Kuala LumpurHermono membenarkan berita duka tersebut.

“Jenazah belum bisa dipulangkan sore ini. Namun akan diupayakan secepatnya, perlu adanya proses dan tergantung jadwal penerbangan,” ujar Hermono dikutip dari Kompas.id.

Sebelumnya, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta itu berada di Malaysia untuk menghadiri sebuah seminar internasional bertajuk Kosmopolitan Islam, Mengilham Kebangkitan, Meneroka Masa Depan.

Prof Azra, begitu panggilan akrabnya, terpilih sebagai anggota Dewan Pers 2022-2025 dari unsur tokoh masyarakat. Beliau juga dikenal dengan “Sang Pengawal Moderasi Islam” dengan berbagai pemikirannya yang menjadi rujukan dunia.

Nantinya jenazah Ketua Dewan Pers Profesor Azyumardi Azra direncanakan tiba di Tanah Air pada Senin (19/9/2022) malam dari Selangor, Malaysia. Pemulangan jenazah Azyumardi bakal menggunakan pesawat pribadi milik Jusuf Kalla.

Keterangan itu dikonfirmasi oleh Sekretaris Pribadi Azyumardi Azra, Vemmy Nur Baimi.

“Terkait kepulangan bapak, saat ini Pak Azra masih dalam proses swab ya pagi ini. Jadi hasil menunggu siang nanti. Jadi paling cepat kemungkinan tiba di Tanah Air itu nanti malam,” kata Vemmy saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Reporter: Dwi Kurnia

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini