Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Kecelakaan Bus di Tol Surabaya-Mojokerto, 14 Orang Tewas

Mojokerto, Aktualiti.com – Bus pariwisata PD Ardiansyah mengalami kecelakaan tunggal di tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), Senin (16/5/2022).

Menurut laporan Kepolisian Daerah Jawa Timur, kecelakaan itu menyebabkan 14 orang meninggal dunia. Korban meninggal merupakan satu keluarga.

Dilansir dari Antaranews.com, empat korban meninggal dunia dimakamkan dalam satu liang lahat pada Senin malam.

Baca juga: Diguyur Hujan Deras Semalaman, Longsor Terjadi di Kota Manado

Salah satu perwakilan keluarga korban meninggal, Joko Muslim, mengatakan, korban meninggal yang dimakamkan dalam satu liang lahat adalah satu keluarga. Mereka adalah Sony Suprayitno dan istrinya, Titis Hermi, serta dua anaknya, Steven Arthur dan Stevani Grasio.

“Kami atas nama keluarga memohon maaf kepada semuanya. Terima kasih juga kepada warga yang sudah membantu hingga proses pemakaman selesai,” ujar Joko yang merupakan paman korban dikutip dari Antaranews.com, Senin (16/5/2022).

Sementara satu orang dari keluarga itu mengalami luka. Korban bernama Pella Patricia dan kini masih dirawat di Rumah Sakit Petrokimia Gresik.

Patricia dirawat bersama dua korban lainnya akibat kecelakaan bus di tol Mojokerto, yakni Septian Adi dan Cipto Parogo.

Sopir bus diperiksa

Sementara itu, Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto dilansir dari sejumlah media menyebutkan, Unit Kecelakaan Satlantas Polres Mojokerto saat ini sedang memeriksa sopir bus PO Ardiansyah. Sopir bernama Ahmad Ari.

“Sampai sekarang sopir utama sedang dilakukan pemeriksaan. Mudah-mudahan besok (hari ini) bisa kita update kembali hasil pemeriksaan dari sopir tersebut,” kata Dirmanto dikutip dari sejumlah media online.

Baca juga: 47 Persen Kendaraan Pemudik Belum Kembali ke Jabodetabek

Meski sopir utama yang diperiksa, namun bus yang mengalami kecelakaan itu sebenarnya dikemudikan oleh kernet Ade Fimansyah yang disebut sopir cadangan.

Ade juga terluka dan menjalani perawatan di RS Citra Medika Sidoarjo. Ade mengalami luka ringan di bagian otak.

Sebelumnya, kecelakaan bus terjadi di tol Surabaya-Mojokerto pada Senin sore lalu. Hingga kini kepolisian setempat masih melakukan olah tempat kejadian perkara serta memeriksa sejumlah saksi untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan nahas tersebut.

 

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini