Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Kemenhub Kembali Menunda Kenaikan Tarif Ojek Online, Ini Alasannya

Jakarta, Aktualiti.com – Kementerian Perhubungan kembali menunda pelaksanaan peraturan tentang tarif ojek online yang seharusnya berlaku hari ini, Senin (29/8/22).

Tarif baru ojek daring diatur melalui Keputusan Menteri Perhubungan Nomor KP 564 Tahun 2022 Tentang Pedoman Perhitungan Biaya Jasa Penggunaan Sepeda Motor yang Digunakan untuk Kepentingan Masyarakat yang Dilakukan dengan Aplikasi ditetapkan 4 Agustus 2022.

“Keputusan ini ditunda dengan mempertimbangkan berbagai situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat,” ujar Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati dalam siaran Pers, Minggu (38/8/22).

Selain itu, penundaan ini dibutuhkan untuk mendapatkan lebih banyak masukan dari para pemangku kepentingan, sekaligus melakukan kajian ulang agar mendapatkan hasil yang baik, lanjut Adita.

Baca juga : Kemenhub Tunda Peraturan Penyesuaian Tarif Ojek Online

Adita mengatakan, pihaknya masih terus berkoordinasi dan menjaring masukan dari para pemangku kepentingan, termasuk pakar tranportasi mengenai tarif ojek online.

Awalnya peraturan ini berlaku aktif pada Minggu (14/8/22), tetapi diubah menjadi 25 hari kalender sejak penetapannya untuk menambah waktu sosialisasi. Sehingga, pembatalan ini merupakan kedua kalinya.

Reporter: Dwi Kurnia

Editor : M Nur Habib

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini