Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Lagi, DKI Jakarta Raih WTP Lima Kali Beruntun

JAKARTA, Aktualiti.com – Pemprov DKI Jakarta kembali mendapatkan opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. Ini merupakan kelima kalinya secara beruntun sejak 2017 hingga 2021.

Opini WTP tersebut diberikan oleh Kepala Perwakilan BPK DKI Jakarta, Dede Sukarjo, kepada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (31/05).

“Berdasarkan proses pemeriksaan yang telah dilakukan oleh BPK tersebut, BPK memberikan opini WTP atas laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta Tahun 2021,” kata Dede.

“Dengan demikian secara berturut-turut dalam lima tahun terakhir ini, Pemprov DKI Jakarta mendapat opini WTP,” sambung Dede.

Dede mengharapkan prestasi ini bisa meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.

“Prestasi tahunan ini diharapkan menjadi momentum untuk terus berinovasi meningkatkan kualitas transparansi dan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Anies Baswedan mengapresiasi jajaran Pemprov DKI Jakarta dan para anggota dewan.

“Terima kasih dan apresiasi kepada seluruh jajaran Pemprov DKI, Pimpinan dan Para Anggota Dewan, atas jalinan kerja sama dan kemitraan yang baik dalam pelaksanaan fungsi legislasi, budgeting, kontrol, transparansi, akuntablitas pengelolaan, serta pelaporan keuangan daerah,” tutur Anies.

Anies mengatakan opini WTP ini dipersembahkan untuk masyarakat DKI Jakarta dan jajaran pemangku kepentingan.

“Opini WTP ini kami persembahkan kepada segenap masyarakat dan stakeholders di Provinsi DKI Jakarta sebagai wujud kesungguhan segenap jajaran Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam menyelenggarakan pemerintahan dan pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel,” kata Anies.

Dalam kesempatan itu, Anies ingin menjadikan opini WTP sebagai budaya Pemprov DKI Jakarta.

“Pemprov DKI Jakarta akan menjadikan opini WTP sebagai budaya dalam peningkatan tata kelola pengelolaan keuangan dan aset daerah yang mampu meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat,” tandas Anies.

 

Reporter: Fikri Hadiansyah

Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini