Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Lepas Keberangkatan 287 PMI ke Korsel, Erick Thohir: Ini Aset Bangsa.

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, melepas keberangkatan 287 Pekerja Migran Indonesia (PMI) ke Korea Selatan, Senin (06/04/2022).

Erick mengatakan bahwa PMI ini merupakan aset bangsa. Hal itu ia sampaikan tatkala melepas keberangkatan PMI di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

“Pekerja migran ini adalah aset bangsa. Karena itu saya terus mendorong Kementrian dan perusahaan di BUMN mendukung PMI,” ujar Erick di salah satu unggahan Instagram miliknya.

Langkah konkrit Erick sebagai Menteri BUMN, dalam mendukung PMI nampak dari program BNI mengenai fasilitas kredit usaha rakyat atau KUR.

“Bank BNI misalnya memiliki program fasilitas kredit usaha rakyat dan kredit tanpa agunan untuk pekerja migran,” kata Erick.

Selain itu, ia juga mebambahkan bahwa ada ada layanan khusus untuk pelerja migran ketika ingin berangkat ke negara tujuan. Layanan tersebut ialah jalur khusus kemigrasiaan dan PMI lounge.

Erick menegaskan bahwa pekerja migran ini merupakan pahlawan devisa. Karena itu, ia berharap  bahwa pekerja migran tidak boleh dianggap sebagai masyatakat kelas menengah kebawah.

“Jangan sampai teman-teman pahlawan devisa ini dianggap sebagai masyarakat kelas 2,” tegas Erick.

Ia menerangkan bahwa hal tersebut sesuai dengan arahan Jokowi. “Hal ini sesuai dengan arahan Presiden Jokowi, negara harus jadir menjaga warga negaranya,” pungkas Erick.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini