Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

LPMNU Banten Gelar Perwimawil di Ponpes Al-Mizan 1 Putra

Lebak, Aktualiti.com – Lembaga Pendididikan Maarif Nahdlatul Ulama (LPMNU) Banten menggelar Perkemahan Wirakarya Maarif Wilayah (Perwimawil). Acara itu digelar di Pondok Pesantren Al-Mizan 1 Putra, Rangkasbitung, Lebak – Banten pada hari Senin, 20 Juni 2022.

Perwimawil tersebut diselenggarakan selama 3 hari. Hal ini merupakan sebuah terobosan baru yang digelar pertama kalinya oleh LP Maarif NU Banten.

Baca Juga : Islah Bahrawi: Buah Politisasi Agama

Bahkan, Sekjen LP Maarif PBNU Harianto Oghie ikut menghadiri dan membuka secara simbolis. Dia berharap hal ini menjadi ajang pembinaan siswa-siswi.

“Inilah generasi Islam yang mencirikan terkait bela negara. Bagaimana siswa-siswi dapat bertransformasi pada proses digitalisasi, proses modernisasi beragama, proses penguatan skill, literasi sains dan lain sebagainya,” ungkapnya saat menyampaikan sambutan.

Dalam kegiatan tersebut, Sekretaris PW LP Maarif NU Banten Didin Abdu Latif  juga ikut menyampaikan rangka kegiatan. Mulai dari menanamkan nilai Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah di kalangan pelajar sehingga memiliki pola sikap dan pola pikir yang nasionalis, objektif, moderat juga toleran.

“Kita ingin para peserta yang merupakan siswa-siswi ini memiliki sikap disiplin dan harakah yang memiliki nilai-nilai cinta tanah air. Para siswa tidak lagi memiliki persoalan tentang identitas kewarganegaraan,” katanya.

Editor : Royhan Zein
Reporter : Amalmathar

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini