Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Manfaatkan Teknologi Digital, Sukoharjo Menuju Smart Village

Sukoharjo, Aktualiti.com – Duta Digital bentukan Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) di Kabupaten Sukoharjo berkomitmen mewujudkan Smart Village (Desa Cerdas) dengan memanfaatkan Teknologi Digital.

Hal tersebut disampaikan oleh Ginanjar Mulia salah satu duta digital Kemendesa PDTT saat mengunjungi Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sukoharjo untuk berkoordinasi pada Selasa (6/9/2022).

“Saya dan teman-teman duta digital lainnya berkomitmen untuk mengabdikan diri ke Kabupaten Sukoharjo karena mendapatkan amanah dari Kemendesa PDTT untuk mewujudkan Smart Village“, ungkap Ginanjar.

Lebih lanjut, Ginanjar menuturkan Rapat koordinasi ini dilakukan sebagai perkenalan diri para Duta Digital Kemendesa PDTT kepada dinas PMD yang nantinya mendampingi 25 Lokus Desa Cerdas di wilayah Kabupaten Sukoharjo.

Perlu diketahui, Duta Digital alias pendamping desa cerdas ialah personil yang mengemban salah satu peran yaitu untuk mendorong pembangunan desa yang inovatif dalam mengatasi permasalahan dengan memanfaatkan teknologi digital dan informasi untuk menuju Smart Village.

Pada kunjungan Duta Digital tersebut, Kepala Dinas PMD Kabupaten Sukoharjo, Sriyana menyambut baik kedatangan mereka dan berharap bisa bersinergi dengan berbagai pihak.

“Selamat datang para Duta Digital. Kita berharap semua pihak bisa bersinergi dengan Dinas PMD, Pemerintah Desa, Pendamping Desa, juga Pendamping Lokal Desa diwilayah dampingan Lokus Desa Cerdas. Selamat mengabdi untuk masyarakat,” ucap Sriyana.

Duta Digital Kemendesa PDTT di Kabupaten Sukoharjo lainnya, Dwi Santoso juga mengungkapkan siap bersinergi dengan baik.

“Kita juga berterimakasih kepada Pak Kepala Dinas dan jajaran perangkat yang hadir disini dan kita siap untuk bersinergi dan koordinasi dalam implementasi pelaksanaan Desa Cerdas bersama-sama,” ungkap Dwi.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini