Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Perpisahan Gantung Raket, Greysia Polii: Kasih dan Cinta Memberikan Kekuatan

Jakarta, Aktualiti.com – Peraih Medali Emas bulu tangkis pada Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii mengatakan kasih dan cinta dari Indonesia yang terus-menerus memberikannya kekuatan.

Hal itu diungkapkan Greysia saat pidato perpisahan dalam acara Testimonial Day Greysia Polii, di Istora Senayan, Jakarta, pada Minggu (12/06/2022).

“Kasih dan cinta dari Indonesia yang terus-menerus memberikan saya kekuatan, hari demi hari saya terus memaksakan diri untuk memberikan yang paling terbaik yang saya bisa,” kata Greysia dalam siaran YouTube Greysia Polii.

Di awal pidatonya, dia menceritakan asam garamnya saat berjuang namun tidak ada prestasi yang di dapat.

Greysia menjelaskan tidak pernah terbayang bisa melangkahi perjalanan selama tiga puluh tahun sampai pada titik akhir yang sukses.

“Saya sungguh bersyukur kepada tuhan sudah memberikan kepada saya orang yang selalu percaya kemampuan saya yang enggak pernah menyerah mendoakan saya, terima kasih Tuhan untuk kenangan akhir yang manis,” ucapnya.

Dia menyebut mulai dari keluarga, pelatih, teman-teman atlet, hingga lawan tanding ikut berperan dalam keberhasilan merebut juara.

“Pelatih-pelatih yang luar biasa ini yang selalu enggak pernah menyerah untuk saya, yang selalu melihat potensi saya selalu ada, bahkan saya sudah menyerah saat itu,” katanya.

“Teman-teman atlet ini yang selalu memacu adrenalin saya waktu saya berlatih. Mereka adalah orang-orang yang selalu menyemangati saya pada saat saya udah nggak mau memaksakan diri,” sambungnya.

“Lalu kepada semua senior-senior saya yang ada di sini, prestasi-prestasi kalian yang betul-betul menginspirasi saya sewaktu saya lihat kalian jadi juara, sewaktu saya lihat kalian berlatih tanpa kenal lelah, itu yang memotivasi saya untuk ada disini,” ujar Greysia.

Dia mengungkapkan tidak akan melupakan kehadiran partner yang pernah berjuang bersama untuk menciptakan sejarah, khususnya Apriyani Rahayu yang sangat menginspirasi.

“Partner saya yang terakhir Apriani Rahayu, You are the best,” ujarnya.

“Lima tahun ini adalah lima tahun yang berharga buat saya, Pri. Saya belajar banyak juga dari seorang Apri, terima kasih untuk prestasinya, itu udah sangat banyak, terima kasih I love you sist, I love you so much,” lanjut Greysia.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada bangsa, negara, seluruh pemimpin bangsa, serta semua rakyat Indonesia yang setia mendukung.

“Terima kasih karena selalu setia mendukung saya dan semua atlet Indonesia sehingga kami terus bisa berprestasi setinggi mungkin mengharumkan nama bangsa Indonesia,” ucapnya.

Grey menjelaskan akan selalu mengenang perjalanannya, meskipun sudah berhenti bertanding tapi hatinya akan selalu mencintai bulu tangkis.

Dia mendoakan generasi baru bisa mencatat banyak kemenangan serta prestasi yang lebih besar untuk bangsa Indonesia.

Dia juga menyampaikan prinsip yang dipegang selama menjadi atlet bulu tangkis.

“Saya selalu ingat kutipan yang berkata bakat dan talenta bisa membawa kita ke puncak tetapi karakter yang akan mempertahankan itu,” katanya.

“Karena kemenangan kita adalah kemenangan bangsa Indonesia,” pungkas Greysia.

 

Reporter: Fikri Hadiansyah
Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini