Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

PMII Jakarta Selatan Gelar FGD Terkait Kenaikan Harga BBM

Aktualiti.com, Jakarta – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Jakarta Selatan mengadakan Focus Group Discussion (FGD) dalam menanggapi kebijakan pemerintah yang menaikkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax.

FGD diselenggarakan pada Rabu, 06 April 2022 dengan mengangkat tema Efek Domino Kenaikan Harga BBM Pertamax bagi Perekonomian Masyarakat.

Acara ini dibuka Fefatahillah, Wakil Ketua II bidang Eksternal PC PMII Jakarta Selatan. Dalam sambutannya, Fefatahillah atau yang sering dipanggil Feta mengatakan, “Dalam menyikapi kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM Pertamax agaknya perlu dibuat forum-forum semacam ini, sebab seringkali informasi yang kita temui dewasa ini kurang akurat,” ujar Feta.

Kondisi akhir-akhir ini sering terjadi disinformasi di tengah-tengah masyarakat akibat kurang pedulinya mahasiswa sebagai kepanjangan tangan dari masyarakat dalam menyikapi isu-isu terkait kebijakan pemerintah.

Feta melanjutkan, “FGD yang diselenggarakan oleh PC PMII Jakarta Selatan ini difokuskan untuk membahas bagaimana alur dibuatnya kebijakan pemerintah terkait kenaikan harga BBM, agar informasi yang kita dapatkan sebagai anak muda lengkap dan akurat,” tuturnya.

FGD yang dilaksanakan oleh PC PMII Jakarta Selatan ini diharapkan mampu memberikan pemahaman secara komperhensif kepada mahasiswa yang mengikuti diskusi, agar nantinya mereka dapat memberikan informasi yang akurat terkait kenaikan harga BBM Pertamax kepada masyarakat.

Hal ini akan berdampak pada pemahaman masyarakat terkait kebijakan yang diambil oleh pemerintah, supaya hal-hal yang tidak diinginkan yang disebabkan kenaikan ini tidak terjadi.

Penulis: Dani Azkiyak

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini