Monday, December 5, 2022
spot_img
spot_img

PMII Sayangkan Insiden Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan

Jakarta, Aktualiti.com – Ketua Bidang Olahraga Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) Muhammad Amin Lubis menyayangkan insiden kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

“Tentu ini menjadi tragedi yang sangat patut kita sayangkan, dan ini menambah catatan buruk sepak bolak tanah air,” katanya saat dihubungi, Minggu, 02 Oktober 2022.

Ia juga menyampaikan duka cita yang mendalam atas jatuhnya korban jiwa yang disebabkan oleh kerusuhan tersebut.

Selain itu, ia menuturkan bahwa tragedi kerusuhan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan, Malang usai pertandingan antara Arema FC vs Persebaya itu hendaknya dijadikan momentum untuk memperbaiki sistem atau regulasi sepak bola tanah air.

“Ini kita jadikan momentum memperbaiki sistem sepak bola, dan jangan saling menyalahkan atas kerusuhan ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia memaparkan bahwa sepak bola merupakan hiburan yang dapat dinikmati semua kalangan. Akan tetapi, jika diwarnai dengan kerusuhan tentu ini menjadi satu kerugian, baik klub dan juga nantinya kepada Timnas.

Ia memberikan masukan bahwa setiap klub sepak bola tanah air bagusnya memperkuat pembinaan terhadap para suporternya agar insiden kerusuhan seperti ini tidak terjadi lagi.

“Olahraga kan menjunjung tinggi sportivitas, bukan ajang kerusuhan,” jelasnya.

Sementara itu, Menurut data terbaru yang disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Malang Wiyanto Wijoyo korban meninggal atas kerusuhan tersebut sebanyak 130 orang.

Kemudian, korban yang masih dirawat secara intensif di sejumlah rumah sakit di Malang sebanyak 186 orang, diantaranya luka ringan, sedang, dan berat.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
9FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini