Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

PMPI Gandeng BUMN Santuni Yatim dan Duafa

Jakarta, Aktualiti.com – Perhimpunan Masyarakat Pesantren Indonesia (PMPI) bekerjasama dengan beberapa perusahaan BUMN yakni Kimia Farma, BRI, KAI Commuter, dan Pelindo menggelar santunan yatim dan dhuafa. Kegiatan ini diselenggarakan pada 5 buah yayasan di tempat yang berbeda.

Kegiatan tersebut digagas atas dasar kepedulian PMPI kepada para yatim dan duafa. Seperti kegiatan yang digelar di wilayah Plumpang, Kecamatan Koja, Jakarta Utara. Minggu (17/4/22)

Sekretaris Jendral (Sekjend) PMPI, Cokky Guntara, dalan sambutan acara mengatakan bahwa bulan yang mulia ini harus diisi dengan kegiatan yang mengandung efek manfaat. Seperti halnya menyantuni anak yatim dan duafa.

“Ramadhan ini bulan yang suci, bulan yang mulia. Maka kami, PMPI, berikhtyar untuk menggelar acara yang manfaat. Seperti santunan yatim dan duafa hari ini.” Terang Cokky.

Santunan yatim ini akan dilaksanakan di 5 tempat yang berbeda. Sejauh ini PMPI telah menggelar di 4 yayasan, dan akan dipurnakan di yayasan Aswaja 2085, Cisoka, Banten.

“Alhamdulillah santunan hari ini merupakan kegiatan di lokasi yang keempat. InsyaAllah nanti berakhir di yayasan Aswaja 2085 yang berlokasi di Cisoka, Banten.” Ujar Sekjend PMPI.

Selain agenda santunan yatim, PMPI juga menggelar pengajian rutin setiap ba’da Ashar. Pengajian tersebut disyiarkan di kanal Youtube Matahati TV dan diisi oleh Katib Syuriah PBNU, KH. Muhammad Faiz, LC, MA.

“Selain santunan, kami juga menggelar pengajian rutin setiap ba’da ashar selama bulan Ramadhan. Diisi oleh KH. Muhammad Faiz.  Bapak ibu bisa mengikuti pengajiannya di youtube Matahati TV.” Tambah cokky.

Kegiatan santunan yatim tersebut disambung dengan pembagian takjil kepada pengguna jalan. Serta ditutup dengan berbuka puasa bersama masyarakat sekitar, anak-anak yatim dan duafa.

Reporter : Muhammad Amin

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini