Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Polres Tuban Berhasil Sita Penimbunan Solar 1.500 Liter

Tuban, Aktualiti.com – Kepolisian Resor (Polres) Tuban berhasil menyita 1.500 liter jenis solar melalui penggerebekan ke gudang penimbunan di Desa Minoharjo, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Jawa Timur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Kepolisian Resor (Polres) Tuban AKP M Ganantha mengungkapkan dalam penggerebekan tersebut, kepolisian berhasil mengamankan satu unit mobil L300 dengan nomor polisi S 8142 UB dan sekitar 1.500 liter solar.

Selain itu, ia mengatakan berawal dari informasi masyarakat sekitar kepada kepolisian, penggerebekan tersebut dilakukan sekitar pukul 00.00 WIB.

Pihak kepolisian sampai saat ini masih melakukan pemeriksaan kepada pemilik gudang tersebut supaya bisa mengungkap jaringan penimbun BBM bersubsidi tersebut.

“Ya benar, sekarang masih diperiksa kasusnya,” kata Ganantha, Selasa, 20 September 2022 seperi dikutip dari Kompas.com.

Ia menuturkan bahwa modus yang dilakukan yaitu dua orang membawa jeriken dengan kapasitas 60 liter kemudian membeli BBM di SPBU menggunakan surat keterangan dari Pemerintah Desa dan DInas Pertanian setempat dengan alasan untuk memenuhi kebutuhan pertanian.

“Dua orang itu membeli BBM solar di SPBU bisa berulang kali hingga 10 kali dalam setiap harinya,” tuturnya.

Terakhir, ia menjelaskan bahwa pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa BBM jenis solar 1.500 liter serta mobil L300 lengkap dengan drum berisi solar.

“Barang bukti yang diamankan ada enam drum kapasitas 200 liter dan enam drum kapasitas 50 liter beserta mobil L300 semua drum berisi solar semua,” jelasnya.

Pihak kepolisian juga tengah melakuakn penyelidikan untuk membongkar jaringan penimbunan BBM di wilayah Kabupaten Tuban tersebut.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini