Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Presiden Jokowi Bersama Habib Luthfi Melepas Peserta Kirab Merah Putih

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Habib Luthfi bin Yahya turut hadir melepas rombongan peserta Kirab Merah Putih sepanjang 7,7 KM ini di kawasan Patung Kuda, Jakarta, pada Minggu (28/08/2022).

Presiden Jokowi melepas pangkal iringan Kirab Merah Putih tepat pukul 07.00 pagi dari Istana Negara.

“Bersama-sama dengan Kapolri, bersama-sama dengan Bapak Habib Luthfi bin Yahya, dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim pagi ini saya nyatakan Kirab Merah Putih diberangkatkan,” ucap Presiden Jokowi dikutip dari Antara pada 30 Agustus 2022.

Tidak hanya dari jajaran pejabat publik, Kirab Merah Putih juga dihadiri berbagai elemen masyarakat seperti tokoh agama, tokoh bangsa, hingga mahasiswa.

Acara tersebut diikuti kurang lebih sebanyak 50.000 orang yang membentangkan bendera merah putih dengan panjang 1.700 meter atau 1,7 km dari kawasan Monas hingga Bundaran HI.

Habib Luthfi bin Yahya, Rais Aam Jam’iyyah Ahlith Thariqah al-Mu’tabarah an-Nahdliyah (JATMAN) yang juga anggota Dewan Pertimbangan Presiden, menyebut Kirab Merah Putih digelar sebagai bentuk syukur dan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang menganugerahkan Tanah Air dengan segala kemakmuran dan kesuburan.

“350 tahun lalu kita sudah lalui penuh perjuangan, sehingga bisa berkibar Sang Saka Merah Putih, bukan hadiah, tapi Merah Putih tegak karena darah serta jasa-jasa para pendahulu pendiri bangsa,” ucap Habib Lutfhi pada kesempatan yang sama.

Kegiatan Kirab Merah Putih ini masih bagian dari rangkaian kegiatan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia dengan tema “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Reporter: Badri Tamami

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini