Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Presiden Jokowi Sampaikan Duka Mendalam atas Meninggalnya Tjahjo Kumolo

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo telah berpulang ke Rahmatullah. Tjahjo Kumolo meninggal dunia pada Jumat, 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta.

Politisi senior PDI-P, birokrat ulung meninggal setelah menjalani perawatan intensif di RS tersebut sejak pertengahan Juni.

Meninggalnya Tjahjo Kumolo membuat duka yang mendalam bagi masyarakat Indonesia khususnya Presiden Jokowi.

Di sela-sela kunjungan kenegaraan ke Ukraina-Rusia dalam rangka misi perdamaian, Presiden Jokowi menyampaikan duka cita yang mendalam.

Baca juga : Menpan-RB Tjahjo Kumolo Tutup Usia

“Innalillahi Wainailaihirojiun, Saya atas nama pribadi, keluarga, bangsa dan negara menyampaikan duka cita yang mendalam atas berpulangnya saudara kita, sahabat kita Bapak Tjahjo Kumolo Menteri PAN RB hari ini, Jumat 1 Juli 2022 pukul 11.10 WIB di Jakarta,” ucap Presiden Jokowi melalui YouTube Sekretariat Presiden.

Dalam penyampaiannya, Presiden juga menuturkan kebaikan Tjahjo Kumolo.

“Pak Tjahjo adalah pribadi yang tenang dan sederhana, seorang tokoh teladan dan nasionalis sejati yang penuh integritas dan setia mengabdikan dirinya untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tuturnya.

Tidak lupa, Presiden ikut mendoakan mendiang Tjahjo Kumolo yang berpulang saat masih menjadi Menteri saat ini.

“Semoga almarhum Pak Tjahjo Kumolo mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan keikhlasan Amin Yarobbalalamin,” pungkasnya.

Reporter : Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini