Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Resmi! Bali Ditunjuk Sebagai Tuan Rumah World Tourism Day 2022

Jakarta, Aktualiti.com – Bali resmi ditunjuk menjadi tuan rumah acara puncak peringatan World Tourism Day ke – 42 yang akan diadakan pada 27 September 2022. Perayaan ini mengusung tema “Rethinking Tourism”. Hal ini disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno.

Sandiaga menjelaskan bahwa tema yang diangkat merupakan sebuah pemantik agar terdapat diskusi – diskusi lain mengenai ‘rethinking tourism’ terhadap keberlangsungan planet bumi dan wisata berkelanjutan. Terutama dalam bidang pembangunan seperti pendidikan dan pekerjaan.

“Dalam edisi ke-42 perayaan World Tourism Day, Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah perayaan puncak World Tourism Day yang akan berlangsung di Bali pada 27 September 2022. Tema ini bertujuan untuk menginspirasi diskusi seputar rethinking tourism untuk pembangunan. Termasuk dalam hal pendidikan dan pekerjaan, dan diskusi mengenai dampak pariwisata terhadap keberlangsungan planet bumi dan berbagai kesempatan yang dapat berkembang secara berkelanjutan,” kata Menparekraf, Rabu (10/8/2022).

Baca juga : Tiga Spot Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang Wajib Kamu Kunjungi

Rangkaian dari perayaan World Tourism Day ke-42 ini akan diisi dengan berbagai diskusi yang nantinya akan dipimpin oleh perwakilan dari sektor pariwisata di Bali. Sekaligus juga mengundang UNWTO untuk turut serta memperkuat perayaan serta menyampaikan key messages dari World Tourism Day.

Terdapat juga rangkaian Road to World Tourism Day 2022 yang diisi dengan berbagai program kegiatan. Program – program tersebut, antara lain seperti seminar, lomba, bakti sosial, bersih sungai, dan penghijauan. Nantinya program tersebut akan bekerja sama dengan stakeholder pariwisata dari seluruh Indonesia serta enam politeknik pariwisata di bawah naungan Kemenparekraf.

Sandiaga juga menghimbau agar para pegiat pariwisata untuk turut serta berpartisipasi merayakan World Tourism Day. Partisipasi tersebut dapat dilakukan melalui caranya masing – masing.

“Selain itu, Kemenparekraf juga mengimbau kepada seluruh stakeholder pentahelix pariwisata lainnya seperti pemerintah daerah dan dinas pariwisata daerah, asosiasi/lembaga pariwisata, usaha/bisnis pariwisata, media untuk turut serta berpartisipasi merayakan World Tourism Day dengan caranya masing-masing,” tuturnya.

 

Reporter: Masning Salamah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini