Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Sandiaga Uno Apresiasi Pagelaran Budaya Kota Depok 2022

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno, menghadiri kegiatan Lebaran Kota Depok 2022 pada hari Minggu (05/06/2022).

Pagelaran budaya yang digelar di Bojongsari, Depok, itu mendapat apresiasi dari Sandiaga Uno. Menurutnya ini bentuk komitmen dalam upaya pelestarian budaya.

“Saya senang bisa diundang di acara Lebaran Depok, semua hebat luar biasa. Berbagai kalangan bisa hadir mengokohkan toleransi dengan berbagai pemuka agama yang hadir. Ini bentuk kerukunan dan keguyuban dalam melestarikan kebudayaan,” ujar Sandi.

Menteri muda itu juga menyinggung tentang bahasa khas Depok. Ia bangga Depok bisa menciptakan kamus bahasanya sendiri. Menurut Sandi, itu bentuk dari pada penegasan jati diri Kota Depok.

“Saya sangat apresiasi, termasuk juga dengan adanya Kamus Bahasa Depok sehingga bahasanya bisa terus dilestarikan. Saya sudah diberikan bukunya bahwa bukan bahasa Sunda, bukan Jawa tapi bahasa Depok. Ada 4.000 kata, Jadi harus dilestarikan,” ujarnya.

Selain pelestarian budaya, acara tersebut juga sebagai simbol kebangkitan ekonomi warga Depok. Hal itu berkaitan dengan adanya ratusan stand UMKM yang terbentang sepanjang lokasi acara.

Koordinator UMKM Lebaran Depok, Eis Rahma, menerangkan bahwa kurang lebih ada sekitar 200 stand yang mempromosikan produknya di acara tersebut.

“Alhamdulillah semua stand terisi penuh. Kami senang dan tentunya pelaku UMKM juga, yang omzetnya meningkat di acara ini,” terangnya kepada wartawan.

Acara Lebaran Depok 2022 ini digelar oleh Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Kota Depok bergandengan dengan Kumpulan Orang-Orang Depok (KOOD).

Acara tersebut berlangsung selama tiga hari yang berlangsung di Perumahan Shila At Sawangan, di mulai Jumat 3 Juni hingga Ahad 5 Juni 2022.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini