Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Sengkarut Dana Umat di ACT: Gaji Petinggi 250 Juta Per Bulan dan Deretan Mobil Mewah

Jakarta, Aktualiti.com – Dugaan penggelapan dana umat semakin kuat di tubuh Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Akibatnya hari ini ACT dilanda ancaman krisis keuangan. Padahal lembaga filantropi raksasa ini berhasil mengumpulkan dana umat yang cukup besar.

Laporan hasil investigasi menyebutkan sejak 2018 – 2020 lembaga ini berhasil mengumpulkan rata-rata Rp 540 miliar per tahun.

Hasil investigasi Tempo memuat fakta-fakta mencengangkan di dalam yayasan ini, mulai dari gaji selangit para petinggi, fasilitas dinas kelas satu, hingga deretan mobil mewah di dalamnya.

President atau ketua dewan pembina akan mendapatkan gaji 250 juta per bulan, dibawahnya senior vice presiden yang mendapatkan gaji 150 juta per bulan, di bawahnya lagi ada vice presiden yang mendapatkan gaji 80 juta per bulan, di bawahnya ada direktur eksekutif yang mendapatkan gaji 50 juta per bulan, dan direktur akan mendapatkan gaji 30 juta per bulan.

Baca juga : ACT Trending Berkali-Kali di Twitter Hingga Menjadi Bahan Ledekan, Mengapa?

Berbagai fasilitas tambahan juga diperoleh, mulai dari deretan mobil mewah yang bisa dimiliki hingga fasilitas kelas satu untuk perjalanan dinas bagi para petinggi.

Deretan mobil mewah dimiliki para petinggi, misalnya presiden mendapat tiga mobil, yaitu Toyota Alphard, Mitsubishi Pajero Sport, dan Honda CR-V. Pejabat di bawahnya hingga tingkat vice presiden pun mendapat Pajero Sport. Adapun direktur eksekutif dan direktur masing-masing mendapat Toyota Innova dan Avanza.

Tentu hal ini ramai menjadi perbincangan publik, bahkan sejak Minggu Malam, 3 Juli 2022 lembaga filantropi raksasa ini trending di Twitter dengan berbagai tagar, seperti #JanganPercayaACT, #AksiCepatTanggap, sampai dengan menjadi bahan ledekan dengan tagar #AksiCepatTilep.

Bagaimana tidak, lembaga yang terdaftar di Pemerintah sebagai Yayasan Kemanusiaan ini justru memberikan gaji setinggi langit bagi para petingginya.

Reporter : Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini