Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Usai Nonton Formula E, Presiden Jokowi: Ini Event Masa Depan

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menonton langsung perhelatan balapan mobil listrik Formula E yang digelar di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (04/06/2022).

Jokowi menilai balapan ini akan menjadi event masa depan yang semakin digemari.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan dengan lancar dan baik. Saya kira ini event masa depan, karena kita tau nanti akan ada pergeseran dari mobil yang sekarang ke mobil listrik. Sehingga ini menjadi sebuah tontonan yang ke depan menurut saya akan menjadi semakin digemari,” kata Jokowi dalam keterangan pers seusai menonton.

Jokowi mengatakan hal ini sesuai dengan perencanaan Indonesia yang akan membangun ekosistem ramah lingkungan.

“Ini juga bagus untuk negara kita karena ke depan kita ingin membangun ekosistem baterai listrik, mulai dari awal nikel, smelter, industri litium baterai kemudian industri mobil listriknya,” ucapnya.

“Saya kira teknologi yang dipertontonkan di Formula E ini akan juga mendukung ke arah sana. Semua akan menuju ke arah ramah lingkungan,” lanjut Jokowi.

Jokowi sempat ditanya wartawan mengenai dukungan untuk peluang pergelaran dua seri di tahun depan.

“Semua yang baik untuk negara ini kita dukung,” jawab Jokowi.

Jokowi juga menanggapi soal perbincangan kurangnya dukungan dari pemerintah pusat untuk penyelenggaraan Formula E.

“Saya kira mulai dari pembangunan sirkuitnya, saya juga turun untuk melihat kesiapan. Kemudian juga semua yang berkaitan dengan barang-barang masuk, Bea Cukai, di Kementerian Keuangan, kemudian Kemenparekraf juga, saya kira izin-izin semuanya dikeluarkan, itu bentuk dukungan,” pungkas Jokowi.

 

Reporter: Fikri Hadiansyah

Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini