Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Wapres Ma’ruf Amin Lepas Keberangkatan Jemaah Haji Kloter Pertama Asal Jawa Timur

Jakarta, Aktualiti.com Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin melepas keberangkatan 449 jemaah haji kloter pertama embarkasi Bandara Juanda, Surabaya, pada Sabtu (04/06/2022) pagi.

Rombongan asal Jawa Timur ini menjadi kloter pertama setelah dua tahun tidak ada pemberangkatan haji karena Covid-19.

Ma’ruf Amin berharap agar jemaah betul-betul menjaga kesehatan. Sebab, Covid-19 belum benar-benar habis meskipun sudah melandai.

“Saya meminta, di sana betul-betul serius. Karena Covid-19 masih belum habis, mohon menjaga kesehatannya,” ujar Kiai Ma’ruf di depan para jemaah di dalam pesawat.

Wapres juga berpesan kepada petugas haji agar tidak sibuk sendiri namun fokus untuk melayani para jemaah.

“Jangan sampai nanti di sana petugasnya sibuk sendiri, ibadah sendiri, sehingga tidak melayani jemaah. Jadi supaya jamaah terlayani dengan baik,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menyampaikan doa semoga jemaah tetap sehat dan bisa kembali ke tanah air dan menjadi haji yang mabrur.

“Alhamdulillah Allah memanggil ibu dan bapak sekalian sebagai tamu Allah  pada pelaksanaan ibadah haji 1443 Hijriah. Mudah-mudahan semuanya sehat, yang di rumah juga sehat, yang melaksanakan ibadah haji semuanya khusyuk dan mabrur,” ujar Khofifah.

Dilansir dari situs Kemenag Jawa Timur total jemaah haji yang berangkat melalui embarkasi Juanda pada tahun ini sebanyak 16.967 orang. Terdiri dari jemaah haji asal Jawa Timur sebanyak 16.087. Selebihnya jemaah haji asal Bali, NTT, dan Palembang.

Reporter: Fikri Hadiansyah
Editor: Fikri Hadiansyah

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini