Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Terbongkar! Ini Dia Peran Putri Candrawati dalam Kasus Ferdy Sambo

Jakarta, Aktualiti.com – Nama Putri menjadi tersangka kelima dalam kasus tersebut. Keempat tersangka lainnya yakni Ferdy Sambo, Bharada Richard Eliezer (RE), Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma’ruf.

Penetapan tersangka baru tersebut diduga berkaitan dengan keberadaan Putri Candrawati di lokasi kejadian saat Brigadir J dieksekusi, di Duren Tiga, Jakarta Selatan, Jumat, 8 Agustus 2022.

“Alhamdulillah, CCTV yang sangat vital yang menggambarkan situasi sebelum, sesaat, dan setelah Kejadian di Duren Tiga itu berhasil kami temukan,” ujar Dirtipidum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi dalam konferensi pers bersama awak media di Mabes Polri pada Jumat, 19 Agustus 2022.

Brigjen Andi Rian menjelaskan bahwa setalah CCTV diselidiki, dilakukan pemeriksaan, maka Ibu Putri Candrawati (PC) ditetapkan sebagai tersangka.

Lantas apa peran Ibu PC dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir J? Brigjen Andi Rian memaparkan, “Berdasarkan dua alat bukti: yang pertama keterangan saksi, kemudian bukti elektronik CCTV,” katanya.

CCTV itu ada di Jl Saguling dan di dekat lokasi pembunuhan Brigadir J di Duren Tiga.

“Ini yang jadi pertanyaan publik yang diperoleh dari DVR pos satpam inilah yang menjadi bagian barang bukti tidak langsung, yang jadi jadi petunjuk bahwa PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai di Duren Tiga dan lakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yosua,” tuturnya.

Polri mengungkap kegiatan Putri termasuk bagian dari perencanaan pembunuhan Brigadir Yosua.”Melakukan kegiatan-kegiatan yang jadi bagian perencanaan pembunuhan Brigadir Yosua,” ujar Andi.

Sebelumnya, dikutip dari Kompas TV, kuasa hukum keluarga Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak meminta agar Polri menetapkan Putri Candrawati sebagai tersangka.

Terdapat alasan pihaknya melakukan hal itu, yakni Putri dinilai sudah berbohong dalam kasus Brigadir J karena memberikan laporan soal pelecehan seksual.

Sementara itu, di liputan yang berbeda dari Kompas TV, berdasarkan pengakuan eks kuasa hukum Bharada E, Deolipa Yumara, mengungkapkan, peran Putri Candrawathi sangat vital.

Dia diduga bertugas menyiapkan uang tutup mulut bagi 3 tersangka: Bharada Richard Eliezer (RE), Brigadir Ricky Rizal (RR), dan Kuat Ma’ruf.

Reporter: Dani Az

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini