Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Aksi Sejuta Buruh (ASB) Gelar Unjuk Rasa di Depan Gedung DPR RI

Jakarta, Aktualiti.com – Aksi unjuk rasa yang digelar dan tergabung dalam Aksi Sejuta Buruh (ASB) melakukan aksi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI pada Rabu, 10 Agustus 2022.

Aksi unjuk rasa tersebut diikuti oleh kurang lebih 100.000 buruh yang berasal dari berbagai daerah di Jabodetabek dan Jawa Barat.

Ketua Kongres Aliansi Serikat Buruh Indonesia (KASBI) Nining Elitos mengatakan bahwa aksi di depan Gedung DPR tersebut diikuti oleh sekitar 100.0000 buruh.

“Di depan Gedung DPR 100.000 buruh,” ujar Nining, Rabu, 10 Agustus 2022.

Nining memaparkan bahwa aksi yang tergabung dalam aksi sejuta buruh tersebut melakukan aksi pada hari ini guna memperjuangkan beberapa tuntutan.

Ia mengatakan ada 3 poin penting dalam tuntutan aksi sejuta buruh hari ini, salah satunya cabut Omnibus Law Cipta Kerja.

“Aksi tuntutannya cabut Omnibus Law Cipta Kerja, batalkan RKUHP, dan turunkan harga-harga,” kata Nining.

Massa aksi mulai berkumpul di lokasi aksi yaitu depan Gedung DPR/MPR/DPD RI di Senayan, Jakarta Pusat, Rabu, 10 Agustus 2022 untuk melakukan unjuk rasa.

Merespon hal tersebut, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Pusat mengimbau masyarakat untuk menghindari kawasan Senayan terkait rencana aksi yang dilakukan oleh buruh.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Purwanta membenarkan adanya pengalihan lalu lintas di sekitar Senayan secara tentatif sesuai dengan jumlah massa aksi dan kepadatan kendaraan.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini