Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Diduga Palsukan Ijazah, Razman Dipolisikan Kongres Advokat Indonesia

Jakarta, Aktualiti.Com– Razman Arif Nasution dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh perwakilan Dewan Pengurus Pusat (DPP) Kongres Advokat Indonesia (KAI), Jumat (29/07/2022).

Razman dilaporkan atas dasar dugaan pemalsuan ijazah. Laporan tersebut telah diterima dan teregistrasi dengan nomor LP/B/3785/VII/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA tertanggal 29 Juli 2022.

Pemalsuan ijazah yang dilakukan Razman diduga untuk digunakan sebagai pernyataan bahwa dirinya merupakan seorang sarjana hukum. Hal itu diungkapkan oleh Sekretaris Dewan Kehormatan DPP KAI, Damai Hari Lubis.

“RAN (Razman) diduga telah menggunakan ijazah palsu. Setidak-tidaknya telah memberikan atau menggunakan dan menyerahkan surat keterangan yang tidak atau belum memiliki kekuatan hukum, untuk menyatakan dirinya selaku seorang sarjana hukum,” ujar Damai

Laporan tersebut dilayangkan kepada Razman sebagai bentuk efek jera. Selain itu, juga sebagai upaya pencegahan kejadian yang serupa terulang kembali.

“Laporan ini dilayangkan dengan maksud untuk memberikan efek jera terhadap Razman. Selain itu, juga mencegah kejadian serupa terulang,” jelas Damai.

Damai memaparkan bahwa temuan atas dugaan ijazah palsu tersebut terjadi setelah pergantian kepala administrasi dan dilakukan pemeriksaan ulang berkas anggota.

“Jadi ada beberapa penggantian kepala administrasi bidang legalitas advokat DPP KAI,” paparnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Razman berjanji ingin memberikan copy ijazah. Namun hingga temuan dugaan pemalsuan ijazah itu terjadi, Razman belum juga menepati janjinya.

“Kami tidak menyangka bahwa (selama ini) ternyata dia belum memberikan copy ijazah yang dia janjikan akan dileges,” pungkasnya.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini