Friday, October 7, 2022
spot_img
spot_img

Disentil Yenny Wahid, Cak Imin Mulai Ngegas

Jakarta, Aktualiti.com- Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar nampaknya mulai geram kepada Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

Hal tersebut terlihat jelas saat Cak Imin (sapaan akrab Muhaimin) membalas pernyataan Yenny di Twitter. Ia menyebut bahwa Yenny bukanlah kader PKB. Lebih jauh dari itu Cak Imin juga mempertegas bahwa Yenny tidak sanggup dalam mengelola partai.

“Yenny itu bukan PKB, bikin partai sendiri saja gagal lolos, beberapa kali pemilu nyerang PKB nggak ngaruh, PKB malah naik terus suaranya,” tegas Cak Imin dalam akun media sosialnya, Kamis (23/6/2022).

Cak Imin mengatakan bahwa Yenny tidak perlu ikut campur dalam urusan PKB. Ia menyarankan agar Yenny fokus urus partai yang pernah ia buat dulu.

“Jadi ngapain ikut-ikut ngatur PKB, hidupin aja partaimu yang gagal itu,” ujar Cak Imin.

Wakil Ketua DPR RI itu juga mempertegas kepada Yenny, bahwa posisi PKB hari ini aman dan nyaman. Ia memperjelas bahwa cuitan Yenny soal PKB seolah sia-sia.

“PKB sudah aman nyaman, kok,” pungkas Cak Imin.

Perlu diketahui bahwa sebelumnya, Yenny mengeluarkan sentilan untuk Cak Imin. Hal tersebut terjadi selepas dirinya menjadi narasumber di kampus IPDN, Sumedang, Rabu (23/6/2022).

Yenny mengutarakan himbauan kepada para politikus yang elektabilitasnya tidak bertambah, untuk tidak memaksakan maju menjadi capres atau cawapres pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita mengimbau politisi yang surveinya tidak terlalu ngangkat jangan terlalu ngotot (maju pilpres),” ujar Yenny.

Yenny juga mengingatkan Cak Imin agar tidak mengambil posisi yang berseberangan dengan NU. Karena menurutnya akan membuat umat menjadi bingung.

“Yang paling utama, Ketua Umum PKB itu tidak boleh kemudian mengambil posisi berseberangan dengan NU, kasihan umat di bawah,” ujarnya.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini