Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Ferdy Sambo Tulis Surat Permohonan Maaf, Penyesalan dan Siap Bertanggung Jawab

Jakarta, Aktualiti.com – Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol. Ferdy Sambo yang menjadi tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir J menulis surat permohonan maaf, penyesalan dan siap bertanggung jawab.

Surat tersebut ditulis pada 22 Agustus 2022 yang ditujukan kepada senior, rekan perwira tinggi, perwira menengah, perwira pertama, dan bintara Polri.

Dilansir dari Antara pada Kamis, 25 Agustus 2022, surat tersebut ditulis tangan oleh Sambo lengkap dengan tanda tangan di atas materai Rp10.000.

Dalam isi surat tersebut, Sambo menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam.

“Dengan niat murni, saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan dalam institusi Polri atas perbuatan saya yang telah saya lakukan,” tulis Sambo dalam surat tersebut.

Ia juga menuliskan permohonan maaf kepada rekan-rekan senior yang merasakan dampak secara langsung atas perbuatannya.

“Saya meminta maaf kepada para senior dan rekan-rekan semua, yang secara langsung merasakan akibatnya. Saya mohon permintaan maaf saya dapat diterima dan saya menyatakan siap untuk menjalankan setiap konsekuensi sesuai hukum yang berlaku,” tulis Sambo.

Selain itu, Sambo menuliskan bahwa dirinya siap bertanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang telah diperbuatnya.

“Saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior rekan-rekan yang terdampak,” isi surat tersebut.

Terakhir, Sambo berharap penyesalan dan permohonan maaf tersebut dapat diterima dengan terbuka dan siap untuk menjalani proses hukum dengan baik.

“Saya siap menjalani proses hukum ini dengan baik sehingga segera mendapatkan keputusan yang membawa rasa keadilan bagi semua. Terima kasih semoga Tuhan senantiasa melindungi kita semua,” tulisnya dalam paragraf terakhir surat tersebut.

Dalam kasus pembunuhan tersebut, Polri telah menetapkan 4 tersangka selain Sambo. Mereka adalah Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu (Bharada E), Bripka Ricky Rizal (Bripka RR), asisten rumah tangga sambo Kuat Ma’ruf, dan istri Sambo Putri Chandrawati.

Reporter: Ali Ruhiyat

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini