Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Golkar Lobi Kampus Trisakti agar Terima Airlangga Hartanto?

Jakarta, Aktualiti.com РPartai Golkar dituding melakukan manuver dalam upaya mendongkrak elektabilitas Airlangga Hartanto di dalam gerakan mahasiswa kampus Universitas Trisakti. Tudingan ini digaungkan oleh kelompok yang tergabung kedalam Blok Politik Pelajar.

Golkar
Kritik kelompok Bolitik Pelajar kepada Kepresidenan Mahasiswa Trisakti. Sumber: ig/@blokpolitikpelajar

“Akar beringin sudah terpatil di kampus reformasi. Muncul gerakan di Universitas Trisakti pada momentum 24 tahun reformasi untuk mendongkrak elektabilitas Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto sebagai calon Presiden 2024.” dikutip dari siaran pers @blokpolitikpelajar.

Menurut kelompok Blok Politik Pelajar dalam siaran persnya, manuver tersebut diduga melibatkan sejumlah politikus Golkar, yang juga lulusan Universitas Trisakti, untuk melobi mahasiswa agar menerima Airlangga.

“Ketidakmampuan Kepresidenan Mahasiswa Trisakti meninggalkan pola-pola patronase dengan seniornya yang jadi elit politik jelas berdampak pada rendahnya mutu demokrasi di kampus. Alih-alih sebagai kampus dengan label reformasi, sikap oportunis Kepresidenan Mahasiswa Trisakti membuat sistem politik kita mandek dan tak terlepas dari bisikan penguasa.” dikutip dari siaran pers @blokpolitikpelajar.

Sampai berita ini diturunkan, belum ada keterangan resmi dari Kepresidenan Mahasiswa Trisakti dalam menjawab tudingan tersebut.

Sebagai bentuk kritik, kelompok Blok Politik Pelajar “menghadiahkan” jas Partai Golkar di tugu reformasi kepada Kepresidenan Mahasiswa Trisakti.

Kritik kelompok Bolitik Pelajar kepada Kepresidenan Mahasiswa Trisakti. Sumber: ig/@blokpolitikpelajar

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini