Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Harun Masiku Trending di Twitter, Ada Apa?

JAKARTA, Aktualiti.com – Nama politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yaitu Harun Masiku, mencuat di jajaran trending sosial media twitter. Terpantau hingga pukul 00:45 WIB, Rabu (23/03/2022) dinihari, kata kunci Harun Masiku menjadi trending dalam kategori politik di twitter.

Harun Masiku Trending
Gambar 1. Harun Masiku Trending di Twitter. Sumber: Istimewa

Menurut penelurusan tim Aktualiti, cuitan dengan kata kunci Harun Masiku menjadi trending tidak lain adalah sebagai respons atas pernyataan ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri.

Dilansur dari CNN Indonesia, Firli Bahuri menilai PDIP bisa menjadi pelopor budaya antikorupsi.

“Saya kira PDIP bisa menjadi pelopor budaya antikorupsi.” kata Firli saat menjadi pembicara di Pelatihan Kader Nasional (PKN) PDIP, pada hari Selasa (22/03/2022) kemarin.

Pernyataan Firli yang menilai bahwa PDIP bisa menjadi pelopor budaya antikorupsi, kemudian direspons cepat oleh warganet. Sontak warganet mengaitkan dengan sosok Harun Masiku, politisi PDIP yang menjadi buronan kasus korupsi.

“Woii @KPK_RI harun masiku apa kabar. Itu dia dari partai apa…?” cuit @aulia_amin.

Harun Masiku Trending di Twitter
Gambar 2. Cuitan Warganet. Sumber: Istimewa

“Saya kira bukan budaya anti korupsi tapi pelopor budaya korupsi.. Banyak kader PDIP yang terjerat kasus korupsi, seperti Juliari Batubara, Harun Masiku, dll..” sindir akun @La_Viola01.

Harun Masiku Trending di Twitter
Gambar 3. Cuitan Warganet. Sumber: Istimewa

Harun Masiku adalah tersangka kasus dugaan korupsi pergantian antar waktu anggota DPR RI periode 2019-2024. Sejak awal tahun 2020, jejak keberadaannya tidak dapat ditemukan oleh penegak hukum negeri ini.

Selain Harun Masiku, elit PDIP lain yang juga tersandung kasus korupsi adalah Juliari Batubara. Ketika menjabat sebagai Menteri Sosial RI, Juliari menyalahgunakan kewenangannya untuk keuntungan pribadi.

Bahkan tidak main-main, Juliari melakukan tindak pidana korupsi terhadap bantuan sosial (bansos) yang ditujukan kepada masyarakat akibat terdampak kerugian dari pandemi covid-19.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini