Monday, September 26, 2022
spot_img
spot_img

Jokowi Sampaikan 3 Hal dalam Sidang Kabinet Paripurna, Ini Isinya

Jakarta, Aktualiti.com- Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, sampaikan 3 hal dalam sidang kabinet paripurna yang digelar di Istana Negara, Jakarta. Senin (9/5/2022).

Pertama, Jokowi menyinggung persoalan covid-19. Ia menyebut bahwa terkonfirmasi ada 227 kasus baru. Walau terhitung sangat rendah, jokowi tetap minta semua agar waspada dan PPKM terus dilanjutkan.

“Banyak masyarakat yang menunggu, ini sudah berhenti atau diteruskan. Tolong sampaikan PPKM masih berlanjut sampai betul-betul kita yakin bahwa covid ini 100 % bisa kita kendalikan,”. Ujar Presiden yang dilansir dari siaran kanal youtube Sekretariat Presiden.

Kemudian yang kedua, Jokowi mengapresiasi jajaran kementrian, TNI dan Polri dalam hal manajemen dan pengelolaaan lapangan yang baik pada arus mudik. Ia menilai bahwa dalam mudik tahun ini, tidak ada keluhan yang signifikan.

“Keluhan kecil-kecil pasti ada. Tapi peristiwa-peristiwa macet yang sampai satu setengah hari, sampai 2 hari seperti yang lalu-lalu, ini bisa diatasi,” terang jokowi.

Ketiga, jokowi menyampaikan kewaspaan terhadap gejolak ekonomi global. Hal tersebut merupakan dampak dari perang (Rusia-Ukraina) yang belum berakhir. Juga karena kebijakan moneter Amerika yang lebih agresif.

“Pertama karena perang. Yang kedua karena kebijakan moneter amerika yang lebih agresif dalam meredam inflasi. Dan ini akan memunculkan, menyebabkan resesi di banyak negara,” tambah Jokowi.

Karena itu, ia menekankan kepada semua jajaran kementrian untuk melakukan pengelolaan ekonomi makro secara detail. Juga pengelolaan ekonomi mikro agar terus diperkuat. Terutama yang berkaitan dengan pangan dan energi.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini