Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Koalisi Indonesia Bersatu DKI Jakarta Berkumpul, Apa Saja yang Dibahas?

Jakarta, Aktualiti.com – Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) DKI Jakarta menggelar pertemuan di Graha Komando, Cipinang, Jakarta Timur, senin sore (30/5/2022).

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Ketua DPW PPP DKI Jakarta Farhan Hasan Al-Amr, Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo atau Eko Patrio dan Ketua DPD I Partai Golkar Ahmad Zaki Iskandar.

Ada tiga hal yang dibahas dalam pertemuan itu. Pertama, Ketua DPW PPP DKI Jakarta, Farhan Hasan, menyinggung soal poros tengah yang pernah terbentuk pada tahun 1999.

“Insyaallah kita berkaca dari pengalaman di 99, poros tengah itu juga digagas PAN PPP dan didukung kita Golkar hari itu. Di tengah kondisi politik yang saya rasa jauh lebih luar biasa poros tengah di zaman itu berhasil memecah kebuntuan sehingga keberlangsungan estafet kepemimpinan negara kita bisa berjalan dengan baik,” kata Farhan kepada wartawan.

Farhan berharap KIB ini bisa menjadi pemecah jalan kebuntuan anak bangsa yang masih terkungkung dalam kelompok ‘cebong’ dan ‘kadrun’.

“Bahwa yang kami sepakati salah satu permasalahan bangsa kita di antaranya polarisasi anak bangsa yang tidak kunjung berakhir sampai hari ini. Dan KIB insyaallah akan menjadi pemecah jalan buntu antara kelompok cebong dan kadrun,” ujarnya.

Kedua, Ketua DPD I Partai Golkar, Zaki Iskandar menambahkan bahwa pertemuan itu juga membahas tentang RUU Provinsi setelah Jakarta tidak lagi menjadi Daerah Khusus Ibu Kota.

“Pertemuan ini pembicaraan awal terkait KIB di tingkat provinsi DKI Jakarta. Salah satunya misalkan RUU Provinsi Jakarta setelah bukan lagi Daerah khusus Ibu Kota,” ujar Zaki

Kemudian yang ketiga, Ketua DPW PAN DKI Jakarta, Eko Hendro, memberikan keterangan bahwa pertemuan itu untuk menebalkan putusan koalisi yang dibentuk oleh 3 Umum Partai.

“Apa sih yang diobrolin? Tentu pertama menebalkan keputusan-keputusan yang dilakukan ketua umum kami masing-masing,” ujar Eko.

“Tentunya bagaimana koalisi ini berharap menjadi tempat rumahnya para pemimpin-pemimpin di negara ini atau yang ingin memimpin Jakarta. Kami dipersilahkan juga untuk gabung dengan kami tapi dengan syarat memberikan kontribusi baik untuk masyarakat Jakarta,” pungkasnya.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini