Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Lagi, Jokowi Semprot Menteri Terkait Minyak Goreng, “Kita Harus Punya Empati!”

JAKARTA, Aktualiti.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali memarahi para menteri  di jajaran Kabinet Indonesia Maju yang tak memberikan pernyataan terkait polemik minyak goreng dan kenaikan harga Pertamax.

Jokowi mengatakan, jangan sampai akibat dari hal itu muncul perspektif dari warga bahwa pemerintah tidak bekerja. Kemarahan Jokowi disampaikan dalam Sidang Kabinet Paripurna, yang ditayangkan di YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (6/4/2022).

“Jangan sampai kita ini seperti biasanya dan tidak dianggap oleh masyarakat tidak melakukan apa-apa. Tidak ada statement, tidak ada komunikasi, harga minyak goreng sudah 4 bula naik, tidak ada penjelasan apa-apa, kenapa ini terjadi,” tuturnya.

Tak hanya tentang minyak goreng, eks Gubernur DKI Jakarta ini juga menyentil mengapa para menterinya tak ada penjelasan terkait harga Pertamax yang naik. Dia menegaskan, para menteri haruslah memiliki empati atas kesulitan yang dihadapi masyarakat.

“Pertamax, menteri juga tidak memberikan penjelasan apa-apa mengenai ini, hati-hati. Kenapa Pertamax, diceritain dong kepada rakyat ada empati kita gitu lho,” ucapnya.

“Tidak da yang berkaitan dengan energi, itu tidak ada. Itu lah yang namanya memiliki sense of crisis tinggi,” imbuhnya.

Lebih jauh dijatakan Kepala Negara, jajarannya harus bisa menyampaikan mengenai kebutuhan pokok lain, seperti harga kedelai hingga beras. Jokowi pun kembali menegaskan agar para menteri untuk bekerja secara detail agar menepis anggapan bahwa pemerintah benar-benar kerja untuk rakyat.

“Saya minta ini yang berkaitan dengan kebutuhan pokok, dirumuskan betul, tidak hanya urusan minyak goreng, tapi dilihat satu persatu urusan beras seperti apa, kedelai nanti seperti apa, gandum nanti seperti apa. Kalau kerja enggak detail, kerja enggak dilihat betul, dan kita ini diam semuanya enggak ada statement. Hati-hati dianggap kita ini enggak ngapa-ngapain, enggak kerja,” ungkapnya.

Reporter: Cokky Guntara

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini