Saturday, October 1, 2022
spot_img
spot_img

Logistik Pemilu 2024 Diminta Gunakan Produk Lokal

Jakarta, Aktualiti.com – Presiden Joko Widodo meminta terkait pengadaan dan distribusi logistik Pemilu dan Pilpres 2024 untuk menggunakan produk dalam negeri.

Hal tersebut disampaikan Menteri dalam Negeri, Tito Karnavian. Menurutnya, hal itu dilakukan agar ada perputaran uang di dalam negeri selama pemilu 2024.

“Beliau meminta sebanyak mungkin dari anggaran logistik menggunakan produk dalam negeri,” kata dia kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan (07/06/2022).

Menurut Tito, kebutuhan logistik pemilu 2024 tersedia banyak di dalam negeri. Karena itu Pak Jokowi mengupayakan untuk tidak impor.

“Banyak saya kira, kertas, pena, kan produksi dalam negeri banyak sekali, jangan impor-impor terus, sehingga uang beredar di Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, Jokowi secara tegas meminta kepada seluruh kepala daerah untuk mendukung pelaksanaan Pilkada, Pemilu dan Pilpres 2024. Jokowi tak ingin pelaksanaan Pilpres, Pemilu maupun Pilkada terdengar ada hambatan, terutama persoalan anggaran.

Jokowi juga meminta kepada seluruh elemen pemerintahan, baik TNI, Polri juga BPBD untuk mendukung pelalsanaan pemilu mendatang. Hal itu disampaikan menjelang kesepakatan durasi pemilu yang dipersingkat menjadi 75 hari.

“Ketika masa kampanye pendek problem-nya dua yaitu pengadaan logistik dan distribusinya yang harus tepat sampai sebelum hari pelaksanaan 14 Februari,” kata dia.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini