Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Mahfud MD Sebut Bharada E Bisa Bebas dalam Kasus Brigadir J

Jakarta, Aktualiti.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebut Bharada Richard Elizer atau Bharada E bisa saja bebas dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

Ia menerangkan hal ini bisa terjadi jika Bharada E dalam dalam keadaan terancam ketika melakukan penembakan kepada Brigadir J.

Baca Juga: Polri Umumkan Tersangka Baru Kasus Kematian Brigadir J Sore ini

“Kalau begitu, itu bisa bebas, bisa bebas. Kan dalam keadaan ancaman, kalau tidak melakukan sesuatu, saya (Bharada E) yang ditembak,” ujar Mahfud MD, dikutip dari YouTube SCTV Indonesia.

Namun demikian, Mahfud MD mengatakan informasi adanya ancaman atas Bharada E  masih bersifat sepihak. Maka dari itu, Bharada E masih berpotensi dihukum atas perbuatannya.

“Tapi, itu baru informasi sepihak, bisa jadi tanpa dipaksa dia lakukan. Kalau itu (yang terjadi) ya dihukum,” katanya.

Perlu diketahui, Bharada E adalah satu dari empat tersangka kasus pembunuhan Brigadir J. Tiga tersangka lain adalah Irjen FS, Bripa RR dan KM.

Keempat tersangka diduga terjerat pasal pembunuhan berencana yakni Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.

Reporter: Muhammad Sahrul

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini