Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

Megawati Ancam Kader Bersikap Dua Kaki, Sindir Ganjar Kah?

Sumber: Instagram @PdipperjuanganJakarta, Aktualiti.com-Dalam Rakernas PDIP yang digelar di Jakarta, Selasa (21/6/2022, Megawati bicara dengan nada tinggi saat menyinggung soal Capres 2024.

Saat memberikan sambutan dalam Rakernas, Megawati mengatakan bahwa dirinya yang memutuskan Capres dari PDIP.

“Itu dalam keputusan Kongres PDIP. Banyak yang memutarbalikkan (fakta) mau goreng-goreng (politik). Kenapa PDIP diam saja tidak mau calonkan seseorang (capres),” kata Megawati dengan nada tinggi.

Megawati juga memberikan peringatan bagi kader Partai Banteng yang ingin bermain dua kaki atau manuver politik.

“Siapa yang mau manuver keluar. Kenapa? Karena tidak ada di dalam PDIP namanya main dua kaki, main tiga kaki,” tegasnya.

Statement Megawati itu pun sontak menjadi pertanyaan publik. Kepada siapakah peringatan tersebut ditujukan. Banyak yang mengira bahwa arah teguran itu jatuh kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PDIP Puan Maharani membantah bahwa perintah itu untuk Ganjar seorang.

“Enggak ada, saat ini tidak. Kalau mungkin saya bisa mengatakan, ini tidak ditujukan untuk orang per orang atau oknum individu-individu. Ini disampaikan secara menyeluruh pada semua kader yang hadir saat ini luring ataupun daring,” kata Puan di sela Rakernas PDIP.

Menurut Puan, perintah itu berlaku umum, termasuk dirinya sendiri. “Saya pun di situ sebagai kader.Jadi ya enggak ada tujuan kemana-kemana,” kata dia.

Puan menjelaskan bahwa Mega tidak menujukan ucapannya itu kepada orang tertentu, melainkan kepada semua kader partai. Hal tersebut, menurutnya agar terbangun soliditas partai.

“Enggak ada ini ditujukan untuk si A, si B si C, terus baper. Enggak ada ya, jadi kita seperti inilah PDIP dalam membangun soliditas,” kata dia.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini