Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

Mirip Ratu Atut dan Wawan di Banten, Ade Yasin Juga Ikuti Jejak Sang Kakak Terjerat Kasus Korupsi

Bogor, Aktualiti.com- Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, mengikuti jejak sang kakak Rahmat Yasin, tertangkap tangan dengan dugaan tindak pidana korupsi pemberian dan penerimaan suap. Operasi tangkap tangan (OTT) ini dilakukan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Rabu, 27 April 2022.

Hal tersebut sesuai dengan keterangan Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri, “Benar, tadi malam sampai pagi KPK melakukan kegiatan tangkap tangan di wilayah Jawa Barat,” kata plt jubir KPK, Rabu, 27 April 2022.

Ali menjelaskan OTT ini berkaitan dengan dugaan tindak pidana korupsi, pemberian dan penerimaan suap.

“KPK masih memeriksa pihak-pihak yang ditangkap tersebut dan dalam waktu 1×24 jam,” kata dia.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron dalam keterangannya di Jakarta, Rabu (27/4/2022) mengatakan bahwa benar, KPK sedang melakukan giat tangkap tangan di wilayah Bogor, Jawa Barat, telah mengamankan beberapa pihak dari Pemerintah Kabupaten Bogor, pemeriksa BPK, dan rekanan serta sejumlah uang serta barang bukti lainnya.

“Saat ini kami sedang melakukan pemeriksaan. Setelah selesai, nanti akan kami sampaikan detail kasusnya,” ucap Ghufron.

Sebelumnya, sang kakak yaitu Rahmat Yasin yang juga pernah menjabat sebagai Bupati Bogor pada periode 2008-2013. Dia kembali terpilih pada periode 2013-2018.

Namun, dia tersandung korupsi pada 2014. Kasus lancung yang menjeratnya adalah korupsi dan perampasan lahan di Desa Singasari, Jonggol.

Kasus kakak-adik terlibat korupsi juga pernah terjadi di Provinsi Banten, dimana Gubernur Banten Ratu Atut Choisiyah terjerat kasus korupsi, tidak lama kemudian sang adik, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan juga ikut menyusul sang kakak ke hotel prodeo karena kasus korupsi.

Reporter : Ahmad Widyarma

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini