Thursday, September 29, 2022
spot_img
spot_img

Nama Heru Budi hingga Juri Ardiantoro Muncul sebagai Kandidat Pjs Gubernur DKI

Jakarta, Aktualiti.com – Beberapa nama mulai muncul ke publik sebagai kandidat PJ Gubernur DKI Jakarta pengganti Anies Baswedan. Diantaranya adalah Heru Budi Hartono (Kepala Sekretariat Presiden), Marullah Matali (Sekda DKI Jakarta), dan Juri Ardiantoro (Deputi IV Kantor Staf Presiden RI).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian akan melantik PJ Gubernur DKI Jakarta pada bulan Oktober mendatang.

“Pelantikan PJ Gubernur DKI akan dilangsungkan bulan Oktober, satu bulannya pada September sudah ada tiga nama yang kita ajukan ke Bapak Presiden.” ungkap Tito kepada awak media, pada Kamis (12/05).

Tito juga menjelaskan kriteria PJ Gubernur DKI Jakarta harus merupakan seorang pejabat pemimpin tinggi madya atau seorang eselon satu.

Kapuspen Kemendagri Benni Irwan dalam keterangan pers di kantor Kemendagri pada Kamis (12/05) kemarin, menjelaskan terkait tahapan hingga akhirnya ditunjuk seorang PJ Gubernur.

“Tahapan tersebut diawali dengan mengidentifikasi provinsi-provinsi, kabupaten-kabupaten, yang akhir masa jabatannya di tahun 2022 dan 2023.”

“Yang kedua, kita juga melakukan pemetaan terhadap masing-masing kondisi daerah. Yang ketiga, kita melakukan penjaringan atau profiling.” jelas Benni Irwan.

Sebagai tambahan, Benni juga menyebutkan bahwa nama-nama yang diusulkan kemudian akan dibahas dalam sidang Tim Penilai Akhir (TPA).

Anies sendiri akan meletakkan masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta pada tanggal 16 Oktober 2022 mendatang.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini