Tuesday, October 4, 2022
spot_img
spot_img

NU Jangan Sampai Seperti Nokia, Tak Dilirik Karena Kurang Inovasi

Jakarta, Aktualiti.com – Mendekati usia 100 tahun, Nahdlatul ulama (NU) diharapkan dapat beradaptasi dengan era globalisasi yang mendisruptif banyak hal.

“Hari ini NU harus melek dan paham apa yang menjadi tantangan ke depan. Perubahan era yang sangat cepat menjadikan NU harus mengambil langkah kongkrit, bagi kader-kadernya sehingga mampu bersaing dan inovatif,” kata tokoh Nahdlatul Ulama Kholid Syirazi, Rabu 9 Maret 2022.

Komisaris PT. Angkasa Pura Logistik ini juga mengatakan mengapa handphone Nokia tak dilirik? Karena tak punya inovasi. “Sehingga kalah saing, saya berharap kepada kaum muda NU mampu menciptakan inovasi baru di era globalisasi ini,” ujarnya.

Kholid Syirazi menuturkan, Inovasi yang dimaksud yaitu dalam bidang ekonomi, politik, teknologi, dan polarisasi gerakan yang merespon zaman. Namun, saat ini NU sepertinya sudah mengalami perkembangan, seperti adanya NUJEK yang mampu menciptakan peluang kerja bagi warga nahdliyin, kartu anggota NU (KARTANU) yang bekerjasama dengan Bank Mandiri sehingga kartu tersebut mampu menjadi alat transaksi, dan masih banyak yang lain. Dengan seperti itu NU akan selalu dilirik dan tidak akan hilang karena mampu beradaptasi dengan zaman.

Namun, jangan puas sampai di situ, katanya, ke depan NU harus mulai melirik generasi mudanya, dengan memberi ruang ekspresi yang luas dalam berbagai sektor, guna menciptakan lebih banyak lagi kader yang berkualitas.

Hingga pada akhirnya NU dapat mengusai segala leading sector dan mampu merangkul elemen masyarakat, bukan hanya terkenal dengan kaum sarungan yang kerjaannya membaca kitab kuning, namun bisa memberikan terobosan baru bagi bangsanya.

(Penulis: Angga Suprayoga, VOYZ.id)

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini