Friday, September 30, 2022
spot_img
spot_img

PBNU Mendoakan Langkah Jokowi dalam Selesaikan Konflik Rusia-Ukraina

Jakarta, Aktualiti.com – Pengurus Besar Nahdlatul’ Ulama (PBNU) memberikan doa dan dukungan moral bagi Presiden Jokowi dalam misi perdamaian antara Rusia-Ukraina.

“Sebagai institusi spiritual dan moral, PBNU mendoakan agar misi perdamaian yang dilakukan Pak Jokowi akan berhasil,” ujar Wasekjen PBNU, Rahmat Hidayat Pulungan, dalam keterangan resmi kepada redaksi Aktualiti pada Minggu, 26 Juni 2022.

Menurut Rahmat, PBNU mendukung upaya diplomasi yang akan ditempuh oleh Presiden Jokowi. PBNU menilai upaya ini merupakan sebuah terobosan penting.

“Langkah Jokowi merupakan terobosan penting. Cukup sulit dilakukan oleh pihak lain. Terlebih posisi Indonesia sebagai pemegang Presidensi G20, langkah Presiden Jokowi sudah tepat,” sambung Rahmat.

Lebih lanjut, PBNU optimis apa yang akan dilakukan oleh Presiden Jokowi akan didukung oleh seluruh bangsa.

“Kita optimis yang dikerjakan Jokowi akan berbuah hasil. Upaya diplomasi ini pasti akan didukung oleh seluruh bangsa,”

“Apalagi jika mengingat konflik Rusia-Ukraina telah menimbulkan banyak korban serta kerugian materil dan non materiil bagi banyak pihak,” ungap Rahmat.

Sementara itu, melalui keterangan resmi dari situs presidenri.go.id, Presiden Jokowi tengah melakukan lawatan ke Jerman guna menghadiri KTT G-7.

Setelah itu, Presiden Jokowi akan melakukan kunjungan misi perdamaian. Presiden Jokowi akan menemui Presiden Zelensky di Ukraina dan Presiden Putin di Rusia.

“Dengan misi yang sama, saya akan mengajak Presiden Putin (dan Presiden Zelensky) untuk membuka ruang dialog dan sesegera mungkin melakukan gencatan senjata dan menghentikan perang,” ujar Presiden Jokowi seperti yang dikutip di presidenri.go.id.

Di akhir keterangannya, Rahmat mengungkapkan kekhawatiran terkait konflik Rusia-Ukraina yang tak kunjung usai.

“Konflik ini pada akhirnya akan melelahkan semua pihak, mengorbankan kemanusian dan akhirnya menghancurkan peradaban,” pungkas Rahmat.

Terkait

terhubung

0FansLike
0FollowersFollow
10FollowersFollow
- Advertisement -spot_img

Terkini